Disdik Kota Bandung Buka Kesempatan ASN Guru Mengikuti Seleksi Si Kasep





si kasep seleksi kepala sekolah Bandung

Dari 22 Oktober sampai 2 November 2018, Aparatur Sipil Negara (ASN) Guru Kota Bandung dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi “Si Kasep” (Sistem Seleksi Kepala Sekolah Profesional).  Menurut Cucu, sistem daring seleksi calon kepala sekolah ini merupakan inovasi Disdik Kota Bandung. Tujuannya untuk menyelenggarakan seleksi yang transparan dan akuntabel dalam upaya memperoleh kepala sekolah yang profesional.

Aplikasi Si Kasep diharapkan dapat menyeleksi calon kepala sekolah yang nantinya menghasilkan kepala kekolah profesional yang mau mengabdikan diri untuk membangun pendidikan Kota Bandung.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan, jadi kami membuka peluang seluas-luasnya bagi ASN Guru untuk mendaftar. Berikut ini tata cara pendaftaranuntuk mengikuti seleksi “Si Kasep”:
1. Dendaftaran dilakukan secara online melalui alamat website www.disdik.bandung.go.id/sikasep. Persyaratan dan tahapan seleksi dapat diunduh di website.

2. Pendaftar hanya tinggal memasukan identitas single sign on (SSO) yang sudah dibagikan melalui operator Data Pokok Pendidikan (Dapodik) di sekolah. Guru kemudian mengisi data dan mengupload file-file persyaratan yang dibutuhkan.

3. Untuk informasi persyaratan LIHAT DI SINI.

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Bandung, Elih Sudiapermana mengatakan, guru ASN yang memenuhi persyaratan dapat mendaftarkan diri maupun didaftrakan oleh rekan sejawat.

Bagi guru yang mengusulkan diri sendiri atau diusulkan sejawat dan belum direkomendasi kepala sekolah, maka calon peserta akan dibahas bersama tim seleksi dan kepala sekolah terkait, sehingga akhirnya memenuhi syarat mendapat rekomendasi.

“Ini dilakukan agar tidak hilang kesempatan karena ada 'bottleneck' di sekolah,” tambah Elih.

Elih berharap, para kepala sekolah dan pengawas ikut memberi motivasi dan membantu Disdik menemukan mutiara-mutiara yang masih terpendam. “Kami yakin, guru-guru di Kota Bandung banyak yang akan berpartisipasi untuk meningkatkan pendidikan yang bermutu, berkeadilan, dan berwawasan lingkungan di Kota Bandung.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS