Informasi

Bertandang ke Persipura, Persib Dituntut Raih Tiga Poin




Persib VS Persipura 15 Oktober 2018

Untuk menebus kekalahan dari Madura United pada pekan ke-24 lalu, pasukan Maung Bandung dituntut untuk bisa membawa tiga poin di Tanah Papua. Pada laga pekan ke-25 Go-Jek Traveloka Liga 1, Persib akan tandang melawan Persipura Jayapura pada Senin, 15 Oktober 2018. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Mandala dengan waktu kick off pkl. 13.30 WIB dan disiarkan oleh stasiun tv Indosiar.

Kemenangan memang jadi tuntutan wajib bagi skuad Maung Bandung. Posisi puncak kini mulai terancam dengan kemenangan PSM Makassar yang sama-sama sekarang menghimpun 44 poin. Selengkapnya, dalam papan klasemen sementara jelang lawan Persipura, Persib berada di urutan puncak dengan 44 poin, kedua PSM Makassar 44 pon, ketiga Persija Jakarta (42 poin), keempat Bhayangkara FC (39 poin), dan kelima Madura United (39 poin).

Persib sendiri bukannya tanpa masalah saat menghadapi Persipura nanti. Sejumlah pemain asing mereka mesti absen, ditambah lagi perjalanan yang dianggap pelatih Mario Gomez amat melelahkan. Namun tim Maung Bandung mendapat kabar baik dimana Ghozali Siregar dan Ardi Idrus dipastikan bisa kembali merumput.

Di laga sebelumnya, Ghozali dan Ardi terpaksa menepi akibat akumulasi kartu kuning. Abah Gomez sepertinya akan memainkan kembali Muchlis Hadi Ning, yang pada pekan lalu mencetak gol perdananya.Selain Bojan, Ezechiel, Bauman dan Patrich, Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi belum bisa memperkuat tim lantaran masih bersama Tim Nasional Indonesia.

Sementara di pihak Persipura, Boaz Solossa masih absen karena dibalut cedera. Adapun dalam catatan rekor pertemuan terakhir, Persib punya kans untuk bisa mengandaskan tim tuan rumah. Berikut ini data laga terakhir pertemuan Persib dan Persipura:

12 Mei 2018 Liga 1: Persib 2-0 Persipura
28 Agustus 2017 Liga 1: Persipura 0-0 Persib
07 Mei 2017 Liga 1:Persib 1-0 Persipura
12 November 2016 ISC: Persib 2-0 Persipura