Informasi

Video Klip Lagu "Kuma Dinya Welah" yang Bikin Ngakak Netizen




Video Lagu Kuma Dinya We Lah

Berani beda dan yang terpenting PD. Itulah video klip lagu ini. Dibuka dengan pengenalan wajah sang penyanyi, Oma Mulyana, lalu muncul dua dancer cewek dengan muka dan koreografi menari yang polos seperti tarian anak-anak saat panggung acara 17 Agustusan.

Itulah videoklip lagu dangdut berjudul "Kuma Dinya Welah" yang langsung menjadi viral di media sosial. Lumayan, ini bisa jadi hiburan di saat lini media sosial lebih banyak didominasi isu masalah-masalah politik dan ekonomi yang bikin jengah para netizen.

Khususnya bagi netizen di Jabar yang mengerti Sunda tentu akan berusaha untuk uji tahan tawa. Maklum saja gerakan dan gaya sang penyanyi terhitung lempeng. Namun, itulah uniknya video klip lagu ini. Karya kreativitas nyanyian tersebut pun sukses menyebar di jejaring dunia maya.

Sementara untuk lirik lagunya sendiri bagi yang kurang paham bahasa Sunda mungkin agak bingung. Apa makna "Kuma Dinya We Lah"? Kalimat ini sebagai ungkapan rasa kekesalan juga kepasrahan akan sikap seseorang. Kalimat lengkap sebenarnya dalam bahasa Sunda: Kumaha di dinya wae lah! Yang artinya "Bagaimana Kamu Saja Lah!".

Lirik dalam lagu tersebut menceritakan kekesalan pada seseorang yang sudah diomongin atau dikasih tahu berulang-ulang. Ia jenuh dengan segala keluhan sang pencurhat dimana ia tak pernah bisa nurut nasihat yang diberikan. Hingga akhirnya keluar ungkapan: "Kuma Dinya We Lah!" Untuk segi lirik terbilang sederhana dan irama lagu yang easy listening dan pas buat joget-joget santai.

Di channel Youtube Matt Pallas yang mengunggah video tersebut, video yang yang diunggah 30 Agustus 2018 tersebut sampai 22 September 2018 pukul 13.30 WIB telah ditonton 60.100 viewers. Lagu dan video tersebut diproduksi oleh Mat Pallas Production dinyanyikan oleh Oma Mulyana serta musik oleh Mat Pallas dan Iyank Canofea.

Lagu ini menyebar saat salah satu tukang banyol dari Bandung yakni Dadang Konelo mengunggahnya di akun instagram @dadangkoneloasli. Akhirnya, banyak yang penasaran dengan  video klip lagu tersebut dan mencarinya di Youtube. Video klip ini pun lalu viral di media sosial instagram, facebook, dan twitter.

Bahkan akun instagram Kang Budi Bram (@budibram) yang biasa jadi ketua Panpel pertandingan Persib turut menyebarkan video klip yang bikin heboh ini. Lalu ada akun instagram @banyolansunda membuat tagar #kumadinyawelahchallenge. Beberapa akun IG sudah mengunggah tantangan untuk joget jeprut dengan iringan lagu "Kuma Dinya We Lah" tersebut. Anda tertarik untuk bikin parodi jogetnya versi sendiri?

Lihat video klip "Kuma Dinya We Lah" DI SINI.

share to whatsapp