Informasi

Inilah Juara Kuis Kihajar Jawa Barat 2018 Tingkat SD dan SMP




Pemenang Kuis Kihajar Jawa Barat 2018

Tiga Peserta Didik SD di Kota Bandung juarai Kuis KIHAJAR (Kita Harus Belajar) tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018. Perlombaan yang dilaksanakan di Bumi Makmur Indah, Bandung Barat pada tanggal 18 s.d. 20 September 2018 ini dikuti oleh 78 peserta SD dan SMP yang telah lolos seleksi di tingkat Kota/Kabupaten. Kota Bandung mengirimkan 17 Peserta, empat orang diantaranya mberhasil meraih juara dalam kuis KIHAJAR 2018.

Kategori SD:
Juara 1: Arthuro Araf (SDN 001 Merdeka)
Juara 2: Sihombing Quodvultdeo Agra K (SD St. Agustinus)
Juara 3: Jerikho Kiandra Putra Setiawan.i (SD St. Agustinus).

Kategori SMP: 
Juara 1: Shahira Budi Nurfitriani (SMPN 1 Lembang)
Juara 2: Audra Aurora Izzani (SMP Pribadi Bandung)
Juara 3: dari SMPN Bekasi.

Sutarwan pengawas SD/Pegiat pendidikan berbasis digital Kota Bandung yang ikut mendamping peserta saat lomba berharap agar sekolah (guru dan siswa) dapat memanfaatkan berbagai sumber belajar dari internet untuk dapat belajar secara mandiri dan berkelanjutan.

“Salah satu sumber belajar yang ada kaitannya dengan KIHAJAR adalah Rumah Belajar yang aplikasinya didownload di play store yaitu Tve,” tutur Sutarwan.

Ditemui di kantor, Kepala Seksi Kelembagaan dan Peserta Didik SD Yayat Karyati Liestiani ikut bangga dengan kemenangan yang telah diraih. “Semoga pememang tetap rendah hati, berkarakter baik, serta bisa menjadi duta bangsa,” harap Yayat.

Arthuro Araf akan menjadi utusan Provinsi Jabar dalam Kuis KIHAJAR Tingkat Nasional yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 9-13 Oktber 2018 di Hotel Sultan Jakarta. Syarat lomba ke TK nasional adalah; mengikuti tes akademik, membuat dua VLOG cerita rakyat dengan durasi masing-masing 3-7 menit dan diunggah di medsos dan (Youtube). Setelah itu peserta diminta untuk mengajak 100 teman mendownload Tve di HP, mengikuti tes potensi akademik.


share to whatsapp