Informasi

Pertunjukan Rakyat VI Digelar di SMPN 2 Pameungpeuk




SMPN 2 Pameungpeuk Kabupaten Bandung

Diseminasi informasi melalui media Pertunjukan Rakyat (Petunra) VI mengangkat tema "Jauhi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja, Rajin-rajinlah Belajar, karena Masa Depan Bangsa ada di Tanganmu" dilaksanakan di SMPN 2 Pameungpeuk, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung pada Kamis (27/09/2018).

Kepala Sekolah Ernawan Wijaksana merasa sangat bangga sekolah yang dipimpinnya dipilih untuk pelaksanaan petunjukan rakyat, karena acara tersebut tidak mungkin dilaksanakan 5 tahun sekali di tempat yang sama. Penyampaian materi lewat media tradisional wayang golek kontemporer sangat disukai apalagi sekarang pertunjukan kesenian daerah jarang ditampilkan. Materi yang disampaikan akan sangat mudah sampai dan dimengerti siswa.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung, Atih Witartih juga menyampaikan bahwa anak usia SMP adalah masa emas, dan mereka adalah calon pemimpin di masa yang akan datang. Semua punya cita-cita dan harus dicapai dengan perjuangan yang tidak mudah, bukan tidak mungkin akibat pergaulan dan godaan narkoba maka cita-cita akan musnah dan masa depan hancur. Banyak sekali program pemerintah yang ditujukan untuk anak sekolah semata-mata agar menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Acara diikuti oleh seluruh siswa yang mencapai 750 orang. Narasumber dari Forum PIKR Kabupaten Bandung, Cecep Jaelani juga memberikan materi tentang bahaya narkoba, jangan sekali-kali mencoba karena hanya akan mendapatkan dua hasil, yaitu masuk penjara dan masuk neraka.
Kita harus tetap semangat menyongsong masa depan, lanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi agar dapat meraih masa depan yang sukses. (Diskominfo Kab. Bandung)

share to whatsapp