Informasi

Kondisi Kelistrikan di Bali Sudah Pulih




Pemadaman listrik Jawa - Bali

PLN berhasil pulihkan kondisi kelistrikan di Bali, setelah sebelumnya sempat terjadi gangguan pada pembangkit PLTU Paiton dan PLTU Pacitan. Kini kelistrikan di Bali sudah berangsur normal.

Manajer Distribusi PLN Bali, Eko Mulyo H. W. menyampaikan bahwa gangguan pada kedua pembangkit tersebut berdampak pada kestabilan kelistrikan di Bali.

“Hingga saat ini petugas kami masih melakukan penormalan, listrik sudah menyala di beberapa wilayah sejak pukul 13.26 WITA,” ujar Eko.

Pemulihan listrik di wilayah-wilayah yang dipasok dari Gardu Induk (GI) Gilimanuk, GI Pesanggaran, GIS Celukan Bawang, dan GI Pemaron, GI Pemecutan Kelod, GI Kapal dan GIS Bandara sudah normal 100 persen pada pukul 15.40 WITA, kecuali di beberapa titik yang mengalami gangguan jaringan.

PLN juga menyampaikan permohonan maaf atas pemadaman yang terjadi, saat ini upaya perbaikan dan penguatan sistem juga terus dilakukan.

“Kami mohon maaf untuk pemadaman dan ketidaknyamanan yang dialami pelanggan, kami berupaya sekuat tenaga agar peristiwa pemadaman ini bisa segera teratasi dan semua sistem kembali normal. Kami juga tengah melakukan evaluasi agar kejadian serupa tidak terulang,” tutupnya.

Sebelumnya, beberapa kawasan di Bandung pun terkena imbas. Pemadaman listrik ini merupakan dampak dari gangguan yang terjadi pada sistem kelistrikan di Sutet Paiton Probolinggo dan PLTU Pacitan, Jawa Timur. Pemadaman listrik dilakukan secara bergilir per tiga jam untuk membagi suplai listrik agar sistem listrik di Jawa dan Bali tetap stabil.