Informasi

Benamkan Persija, Persib Makin Kokoh di Puncak Klasemen




Persib VS Persija 23 September 2018

Laga bergengsi Persib Bandung VS Persija yang digelar di GBLA pada Minggu sore, 23 September 2018 berlangsung dalam duel sengit. Maung Bandung di bawah asuhan Abah Gomez menyiapkan susunan pemain terbaiknya menghadapi tim Macan Kemayoran.

Pada babak pertama, Persib ditahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1. Di babak pertama laga pekan ke-23 Go-Jek Liga 1  ini serangan demi serangan diperagakan kedua tim yang dikenal sebagai musuh bebuyutan ini. Ialah Ezechiel N’Douassel di menit ke-28 yang berhasil menjebol gawang Macan Kemayoran dengan tendangan super geledeknya. Persija pun lalu tancap gas sehabis kebobolan, Jaimerson Xavier di menit-menit akhir babak pertama menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kedua tim di duel kali ini berlangsung spartan, pertandingan baru berjalan 3 menit, penyerang Persib Jonathan Bauman diganjar kartu kuning oleh wasit Yeni Krisdianto karena melanggar Sandi Sute. Lalu pemain lainnya, Ardi Idrus mendapatkan kartu kuning karena dianggap menjegal pergerakan Riko Simanjuntak.  Lalu di  menit menit ke-12 giliran Bojan Malisic yang terkena kartu kuning karena melanggar Novri Setiawan..

Di kubu Persija Sandi Sute menjadi pemain pertama Persija yang mendapatkan kartu kuning di pertandingan. Ia melakukan pelanggaran terhadap Ezechiel.  Di menit 34, kembali wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Ismed Sofyan yang dianggap melakukan protes berlebihan.

Pertandingan babak kedua Jual-beli serangan pun terjadi. Menit ke-60 melalui penalti Bauman, Persib unggul 2-1. Penalti untuk Persib didapat setelah Renan dengan sengaja menahan tendangan bebas Oh In-kyun menggunakan tangan kanan. Tim Macan Kemayoran hanya butuh enam menit untuk menyamakan kedudukan melalui sundulan Rohit Chand. Kedudukan pun menjadi 2-2.

Pada menit ke-79, setelah setelah menerima umpan Atep, Baumann menceploskan gol. Namun gol dianulir wasit karena Atep berada dalam posisi offside ketika menerima umpan lambung. Suara Bobotoh kembali bergemuruh tatkala injury time memasuki menit kelima, Bojan Malisic sukse mencetak gol kemenangan Persib saat injury time memasuki menit keempat. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Malisic melepaskan sundulan. Bola sempat mengenai Vava Mario Yagalo sebelum masuk ke gawang Persija. Laga akhirnya dimenangi Persib dengan skor 3-2 untuk Persib.

Dengan hasil pertandingan menang di kandang ini, Persib kokoh di puncak klasemen dengan 44 poin disusul posisi kedua PSM Makassar (38 poin) dan Persija Jakarta (36 poin) di posisi ketiga. Laga selanjutnya di pekan ke-4 Go-Jek Liga 1, Maung Bandung akan menjamu Madura United pada hari Sabtu, 29 September 2018 di GBLA, kick off rencana pkl. 18.30 WIB.

Susunan pemain:

Persib Bandung:
M. Natshir (PG), Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi (C), Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Inkyun-Oh, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Jonathan Bauman, Ezechiel N'douassel.

Cadangan :
I Made Wirawan (PG), M. Al Amin Syukur Fisabillah, Tony Sucipto, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Atep, Patrich Wanggai.

Persija Jakarta:
Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Da Silva, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa; Riko Simanjuntak, Renan Da Silva (Ramdani Lestaluhu, 70'), Sandi Sute, Rohit Chand, Novri Setiawan; Marko Simic.


share to whatsapp