Oded Lantik 100 Anggota Paskibraka Kota Bandung





Pelantikan Paskibraka Kota Bandung 2018
Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengukuhkan 100 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bandung, di Balai Kota Bandung, Rabu (15/8/2018) malam.

Anggota Paskibraka itu terdiri dari 56 siswi dan 44 siswa yang berasal dari 61 sekolah SMA/SMK di Kota Bandung. Secara simbolis, Oded memakaikan lencana tingkat Perintis Pemuda kepada pemimpin upacara.

Oded mengapresiasi kepada para anggota Paskibraka 2018 yang telah terpilih sekaligus dikukuhkan malam itu.

Ia berpesan, peringatan hari Kemerdekaan Indonesia menjadi momentum yang tepat bagi para anggota untuk terus menciptakan semangat pemuda.

"Mari bangun karakter yang memberikan semangat pemuda, jiwa patriot dan semangat untuk bangsa yang lebih maju," ujarnya.

Menurut Oded, menjadi anggota Paskibraka akan memiliki banyak pengalaman bermanfaat. Diawali dengan kedisplinan sampai materi yang menumbuhkan semangat patriotisme.

"Menjadi anggota Paskibraka itu besar manfaatnya untuk masa depan. Kedisiplinan menjadi modal utama mengejar kerja cita-cita yang diinginkan," tutur Oded.

Oded menegaskan, organisasi Paskibraka merupakan organisasi yang penting untuk dasar kedisiplinan. Paskibraka mampu melahirkan manusia disiplin dan bermental juara.

"Saya yakin dengan organisasi ini mampu menumbuhkan kedisplinan. Mudah-mudahan mampu meningkatkan prestasi para siswa siswa," katanya.

Salah seorang anggota Paskibraka Kota Bandung, Kenanga Rahma S (16) mengaku bangga setelah dikukuhkan oleh Wakil Wali Kota Bandung.

"Bangga bisa menjadi bagian dari pengibaran bendera merah putih," ujarnya sambil menangis terharu.

Saat pengukuhan, para orang tua anggota Paskibraka juga turut hadir. Para orang tua yang hadir tampak bangga melihat anaknya dilantk menjadi anggota Paskibraka. Beberapa di antaranya bahkan tampak terharu.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS