Informasi

Disdik Kota Bandung Gelar Bimtek E-Kurikulum Tingkat SD




Bimtek E-Kurikulum Tingkat SD Kota Bandung

Kepala Seksi Kurikulum Sekolah Dasar Deni Kurniadi memberi arahan pada Kegiatan Bimbingan Teknis E-Kurikulum tingkat Sekolah Dasar bertempat di Hotel Naripan, Jalan Naripan No. 31-35 Braga Bandung (13/08/2018).

Acara dilaksanakan selama dua hari, Senin – Selasa ( 13 Agustus 2018 s.d 14 Agustus 2018). Peserta merupakan perwakilan guru SD Negeri/Swasta yang mendapat tugas dalam pengelolaan Bidang Kurikulum di sekolah masing-masing. Senin 13 Agustus 2018 peserta berasal dari SD Negeri sebanyak 274 sedangkan Selasa 14 Agustus 2018 peserta berasal dari SD Swasta sebanyak 181.

Kemudian Deni menjelaskan bahwa tujuan kegiatan Bimtek E - Kurikulum yaitu untuk meningkatkan kemampuan guru dalam mengelola kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan dengan berbasis IT. Setiap sekolah dapat mengupload kurikulum sekolahnya pada Web Dinas Pendidikan melalui Sakoja (Sakola Juara).

“ Kegiatan ini sebagai pemetaan bagi Dinas Pendidikan tentang keberadaan sekolah rujukan, model maupun sekolah imbas baik sekolah negeri maupun swasta,” tutur Deni.

Dengan sistem ini Deni dalam arahannya berharap agar informasi dapat dilihat oleh masyarakat secara terbuka. Dalam aplikasi ini kita dapat melihat ciri khas atau program program unggulan yang dikembangkan sekolah. * (Niradea – Scars, Disdik Bandung)