Disdik Gelar Pelatihan Kompetensi Sosial dan Kepribadian Bandung Masagi





Bandung Masagi

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana membuka acara Pelatihan Kompetensi Sosial dan Kepribadian Bandung Masagi bagi Pendidik di Garden Permata Hotel, Jalan Lemah Neundeut No. 7 Setrasasri Bandung, Senn, (27/08/2018). Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 27-31 Agustus 2018. Diikuti oleh peserta sebanyak 120 orang, terdiri dari: Kepala SMP Negeri, pembina siswa dari SMP Negeri, 13 orang pengawas SMP dan TIM Bandung Masagi.

Kadisdik dalam sambutannya mengatakan bahwa kompetensi profesional dan pedagogik sudah merupakan bagian dari kurikulum sekolah yang garapannya bisa dilakukan oleh bidang PPSMP. Sedangkan kompetensi sosial dan kepribadian merupakan garapan khusus yang ada di bidang P3TK.

Kemudian dirinya menjelaskan bahwa karakter adalah hal yang tidak bisa diajarkan atau dipelajari secara instan tetapi harus dibiasakan melalui praktik-praktik.  Pembiasaan karakter itu harus dilakukan oleh para pendidik, diterapakan dalam kehidupan sehari- hari dan akhirnya menjadi sebuah kebiasaan.

"Kepala sekolah harus bisa menggali potensi sesuai dengan tuntutan abad 21 bagaimana kita berkomunikasi yang santun serta berkolaborasi yang baik sehingga permasalahan yang dihadapi cepat terselesaikan dengan baik", tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan SD Akhamd Taufan Hidayat  mengharapkan dengan adanya kegiatan ini peserta memiliki peningkatan kompetensi sosial dan kepribadian yang baik dalam rangka memberikan layanan pendidikan yang bermutu, berkeadilan, dan berkarakter Bandung Masagi.

Adapun materi yang akan diberikan secara tematik, di hari pertama peserta akan belajar tentang silih asih. Bagaimana implentasi silih asih kepada sesama. Hari kedua tentang asah, hari ketiga tentang asuh, hari keempat tentang wawangi, bagaimana praktik baik silih wawangi. Serta hari kelima tentang Bandung Masagi secara keseluruhan.*(Niradea-Scars - Disdik Bandung)

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS