Informasi

Unggul Lawan Persebaya, Persib Puncaki Klasemen Paruh Musim Liga 1




Posisi Persib klasemen Liga 1 putaran 1

Inilah pertandingan yang luar biasa dan bikin deg degan penonton. Dimana silih kejar gol  antar kedua tim terjadi begitu menegangkan terutama di babak kedua. Namun pastinya bagi penonton, inilah laga klasik yang sangat menarik buat dilalajoan.

Di luar permainan di lapangan, suporter kedua tim yakni Bobotoh dan Bonek mengisi seluruh bagian tribun Gelora Bung Tomo dengan penuh kebersamaan. Suasana kebersamaan tersebut bahkan foto-foto dan videonya pun viral di media sosial. Inilah suasana yang bisa dibilang langka dalam dunia persuporteran Indonesia; semua menikmati permainan dan menerima hasil akhir dengan lapang dada.

Bermain dengan dukungan ratusan Bobotoh yang sengaja ngabring ke Surabaya, Persib Bandung mampu menaklukkan Persebaya Surabaya dan membawa poin 3 angka.  Dalam pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 Indonesia yang digelar pada Kamis (26/7/2018) skor berakhir 3-4. Pada laga tandang di Stadion Gelora Bung Tomo, Persib Bandung di babak pertama unggul lebih dulu dengan skor 2-0.

Sampai menit 53, tim Bajul Ijo sempat tertinggal 3-0 hingga. Pemain Persib Supardi mencetak brace pada menit 5 dan 22. Lalu, pemain muda yakni Ghozali Siregar mampu melesakkan gol pada menit 53. Pesta Persib Bandung tak bertahan lama.

Namun, bagi Persib menjaga angka gol bagi harus tertahan.  Tim Persebaya yang kebobolan tiga gol langsung mangprang dan bikin terkejut pemain dan Bobotoh. Bagaimana tidak, serangan lawan mampu membobol gawang yang dijaga Deden. Dimana pada menit 57 dan 64 eks pemain Persib Bandung yakni Robertino Pugliara mampu menjebol gawang mantan klubnya tersebut. Skor pun berubah menjadi 2-3 dan sangat tidak aman bagi Persib untuk nerekel ke puncak klasesmen.

Untungnya, pada menit 81, serangan balik Pangeran Biru berujung gol kedua lewat Ghozali Siregar. Skor berubah menjadi 2-4.  Persebaya pun berusaha untuk mengejar defisit gol. Di menit 88, Persebaya Surabaya kembali menipiskan selisih skor menjadi 3-4 lewat Da Silva. Skor tersebut akhirnya tidak berubah sampai peluit akhir ditiup oleh wasit.

Dengan membawa pulang 3 poin dari Surabaya, Persib Bandung akhirnya bisa menutup laga putaran pertama dengan manis. Persib berhasil memuncaki papan klasemen dengan total poin 29 dan menyalip di Barito Putera yang berada di urutan kedua dengan total poin 28.  Sementara posisi berikutnya: (3) PSM Makassar, (4) Bhayangkara FC, (5) Madura United, (6) Persija Jakarta, (7) Borneo FC, (8) Persipura Jayapura, (9) Persela Lamongan, (10) Bali United.

Setelah lawan Persebaya, pertandingan selanjutnya (awal putaran 2 Liga 1), Persib akan melakoni pertandingan tandang lawan PS Tira pada Senin, 30 Juli 2018 pukul 18.30 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Selanjutnya pada Sabtu, 4 Agustus 2018, Persib akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pukul 18.30 WIB.


share to whatsapp