Informasi

Kadisdik Beri Arahan Peserta O2SN Jabar 2018 Asal Kota Bandung




Peserta O2SN Jabar 2018 dari Bandung

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana memberi arahan pada acara pelepasan peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada hari Kamis (05/07/2018) bertempat di ruang Opro Dinas Pendidikan Kota Bandung. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan SD Supardi serta Kepala Seksi Kelembagaan dan Peserta Didik Yayat Karyati Liestiani.

Dalam arahannya Kadisdik mengatakan bahwa O2SN bukan sekedar mencari juara namun yang lebih utama adalah sebuah ruang atau wadah untuk bisa meningkatkan kemampuan.

“Saya ucapkan selamat, semoga dapat membawa nama Bandung ke jenjang yang lebih tinggi. Berharap kalian menjadi juara, namun ketika keberuntungan belum berpihak. Kalian diharap menjadi juara sejati. Juara sejati adalah yang mau menerima kekalahan dengan lapang dada,” tutur Kadisdik.

Arahan disampaikan pula oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan SD Supardi. Supardi menyatakan bahwa O2SN merupakan momentum yang tepat untuk mengukur segala kemampuan yang dimiliki. Mohon kepada para pembimbing untuk terus memantau kegiatan anak anak sampai tuntas sehingga anak anak dapat bertanding secara optimal.

“Saya titipkan anak-anak kepada bapak dan ibu. Beri mereka motivasi. Beri perhatian mereka baik itu dari asupan gizi maupun istirahatnya,” pungkas Supardi.

Hadir dalam kesempatan tersebut adalah 12 peserta O2SN beserta pendamping dari sekolah atlet juga orangtua atlet. Berikut nama atlet dari tiap cabang olahraga:
1. Atlet bulu tangkis: Faisal Muhammad Fikr dan Siti Alya Habibah
2. Atlet Pencak Silat: Alteja Nur Nalendra dan Annisa Novina Nurfitri
3. Atlet Karate: Ayman Rahmat Al Badi dan Layla Putri Mahardika
4. Atlet Atletik: Azka Nazwa Maulana dan Hanifah Hasnadini
5. Atlet Renang: Galuh Rajendra M dan Syifa Katria Meonggah
6. Atlet Senam: Alhauzan Damiandra F dan Bintang Jelang Ramadhanti

Mereka akan mengikuti kegiatan O2SN tingkat Provinsi, yang dilaksanakan di Kota Bandung tanggal 9-11 Juli 2018. Dengan pelaksanaannya sebagai berikut: renang di GOR Pajajaran, senam di Gymnasium Arcamanik, bulu tangkis di lapang Lodaya. Sedangkan atletik, karate serta pencak silat di Pajajaran. *(Niradea – Disdik Bandung)