Informasi

UKM Taekwondo UIN SGD Bandung Gelar Championship 2 se-Jawa




Taekwondo UIN Bandung

Bela diri Taekwondo merupakan bela diri tangan dan kaki. Beladiri ini berkembang ke seluruh dunia, salah satunya di Indonesia. Perkembangan bela diri Taekwondo di Indonesia terbilang cukup pesat dan banyak diminati dari kalangan pelajar maupun masyarakat umum. Perkembangan bela diri ini dapat dibuktikan dengan adanya kejuaraan-kejuaraan yang sering diadakan seperti kejurda, kejurnas, bahkan event-event internasional.

Maka dari itu, Pengurus UKM Taekwondo UIN SGD Bandung  bermaksud menyelenggarakan kegiatan Kejuaraan Taekwondo UIN SGD Bandung Championship 2, sebanyak 1.200 peserta yang akan mengikuti kejuaraan ini. Cakupan wilayah kejuaraan ini adalah  se-Jawa (Jabar, Jateng, Jatim, DKI dan Banten). Dalam kejuaraan ini diharapkan dapat menemukan serta mengembangkan potensi-potensi anak bangsa khususnya dalam bela diri Taekwondo.

Kejuaraan ini juga merupakan ajang uji coba atlet-atlet Taekwondo  dan menjadi sarana evaluasi terhadap pembinaan yang telah dilakukan, Mencari bibit-bibit atlet Taekwondo yang potensial. Membentuk atlet yang memiliki etika yang baik dan disiplin yang tinggi. Diharapkan juga para atlet dapat menjunjung sportifitas tinggi selama pertandingan berlangsung.

Selain itu, kejuaraan UIN Taekwondo Championship 2 ini sebagai bukti nyata dari UKM Taekwondo Unit UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dalam rangka ikut andil membangun masyarakat yang sehat dan berprestasi serta menumbuhkan sikap-sikap positif sebagai nilai luhur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

share to whatsapp