Informasi

Silaturahmi Mahasiswa Baru Unpad Digelar di Pendopo




Silaturahmi mahasiswa baru Unpad

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Mia Rumiasari menghadiri acara Silaturahmi Mahasiswa Baru Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan Pjs Wali Kota Bandung Muhamad Solihin bertempat di Pendopo Kota Bandung, Jl. Dalem Kaum No. 56 pada Selasa, (05/06/18).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor Bidang Tata Kelola dan Sumber Daya Unpad Sigid Suseno, Dirut BJB, Kabag kerjasama serta kurang lebih 230 peserta yang terdiri dari mahasiswa baru Unpad beserta orang tua. Ada pun mahasiswa yang hadir adalah yang lulus SNMPTN 2018 melalui jalur undangan. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Pemerintah Kota Bandung dan BJB.

Dalam arahannya Pjs Walikota Bandung mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah lulus ke Unpad melalui jalur SNMPTN. Tidak semua anak bisa masuk ke Unpad. Semua berkat doa dari orang tua.

“Anda adalah orang terbaik dari Kota Bandung. Unpad mempunyai program Nyaah ka Jabar jadi semua harus dimanfaatkan sebaik baiknya. Jangan pernah menyia nyiakan waktu. Semangat terus untuk senantiasa mengejar prestasi. Ingat masuk ke sekolah Negeri itu tidak mudah,” tutur Solihin.

“Terima kasih juga kepada orangtua karena telah mendidik dan membimbing anak anaknya sehingga pada akhirnya berhasil masuk ke Unpad melalui jalur undangan. Selamat kami sampaikan semoga acara ini menjadi ajang silaturahmi yang baik bagi semua pihak,” tegas Solihin.

Sigid Suseno menyebutkan bahwa enam tahun berturut turut Unpad merupakan Perguruan Tinggi yang paling banyak peminatnya. Kerjasama dengan Pemerintah Kota Bandung ini sangat penting. Semoga dapat menjadi kontribusi untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat. Mendukung sepenuhnya mahasiswa baru yang lulus melalui jalur undangan ini. Semoga dengan adanya jalur SNMPTN ini dapat semakin menggiatkan Jabar berpendidikan tinggi sehingga dapat mengabdi untuk Jabar.*(Niradea – Disdik Bandung)


share to whatsapp