Informasi

Quick Count Pilkada Jabar 2018, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Unggul




Quick Count Pilkada Jabar 2018

Rabu (27/6/2018) warga Jawa Barat telah melakukan pemilihan pemimpin mereka dengan mencoblos di TPS.   Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) sementara di sejumlah lembaga survei, pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum unggul atas tiga kandidat lainnya.
Dalam pidatonya di Hotel Papandayan, Bandung, Rabu (27/6/2018), Ridwam Kamil langsung bersujud di hadapan pendukungnya.

Ini sebagai rasa bungah, dimana Ridwan Kamil dan pasangnnya Uu Ruzhanul Ulum berdasarkan hasil quick count yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dan Lingkaran Survai Indonesia (LSI) Denny JA, Rabu (27/6/2018) 32,26 persen (SMRC) dan 33 persen (LSI).

Sementara hasil lainnua:
- Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu memperoleh 29,58 persen suara (SMRC) dan 28 persen (LSI Denny JA).
- Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi memperoleh suara 25,38 persen (SMRC) dan 26,1 persen (LSI)
- Pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan mendapat 12,77 persen suara (SMRC) dan 13 persen (LSI).

Hasil perhitungan cepat tersebut bukan hasil penghitungan resmi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru sendiri akan melakukan rekapitulasi pemungutan suara hingga 9 Juli 2018 mendatang. Dengan begitu, hasil penghitungan resminya baru diumumkan setelah proses rekapitulasi selesai.

Selain itu, dalam sambutannya, mantan Wali Kota Bandung tersebut mengungkapkan bahwa keputusan siapa pasangan yang akan memimpin Jawa Barat, tetap berada di tangan KPU. Ia pun menitipkan pesan pada pendukungnya untuk tidak merayakan keunggulan perhitungan sementara secara berlebihan. Dalam akun instagramnya Ridwan Kamil memposting foto dalam posisi berdoa dan menuliskan caption singkat: Terima Kasih Ya Allah atas segenap pertolongan dan perlindungan-Mu.

Sementara, calon gubernur Jawa Barat nomor urut dua TB Hasanuddin terlihat datang ke Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung. di mana Cagub Jabar nomor urut satu Ridwan Kamil berada untuk memantau quick count.

"Saya ucapkan selamat karena quick count sudah mau 100 persen. Saya realistis saja harus mengakui kemenangan itu, dan yang paling penting kami akan dukung supaya rakyat Jawa Barat menang damai, mari kita bangun masyarakat Jawa barat yang sejahtera dan berkeadilan itu saja," ungkap TB Hasanuddin.

Akun instagram pasangan calon:
- Ridwan Kamil: @ridwankamil
- Uu Ruzhanul Ulum: @uuruzhan