Informasi

Inilah Nama-Nama Pejabat Baru di Lingkungan Kemendikbud




Pejabat baru di Kemendikbud 2018

Mendikbud Muhadjir Effendy kembali melakukan penataan jajaran pejabat pimpinan tinggi utama, administrator, dan pengawas di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Sebanyak 208 pejabat struktural dilantik ke dalam jabatan baru bersama dua orang pejabat fungsional Pengembang Teknologi Pendidikan (PTP).

"Pelantikan ini dilaksanakan sebagai rangkaian dari perubahan struktur organisasi dan tata kerja pada beberapa unit di kementerian," disampaikan Mendikbud Muhadjir Effendy dalam sambutannya, di Plaza Insan Berprestasi, kantor Kemendikbud, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Ada beberapa unit yang dihilangkan agar organisasi dapat lebih ramping dan lincah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Adapun tour of duty dan tour of area yang terus dilakukan adalah demi penyegaran, peningkatan kompetensi, dan agar para pejabat di lingkungan Kemendikbud mampu memahami permasalahan di unit yang berbeda-beda.

Berikut ini nama-nama pejabat baru yang dilantik Mendikbud:
- Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Sesditjen Dikdasmen): Sutanto
- Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Jenderal: Dyah Ismayanti.
- Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan: M. Qudrat Wisnu Aji
- Direktur Tenaga Kependidikan: Bambang Winarji
- Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus: Sri Renani Pantjastuti
- Inspektur II di Inspektorat Jenderal: Thamrin Kasman (asalnya Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah)

Mendikbud juga melantik pejabat fungsional Nelwan Isa dan Didik Wira Samodra sebagai Pengembang Teknologi Pendidikan Ahli Madya.