Informasi

Pahlawan Toha Jadi Nama Kabinet BEM KEMA FIT Telkom University




Telkom University

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Ilmu Terapan (BEM KEMA FIT)  merupakan lembaga eksekutif tertinggi yang ada di Fakultas Ilmu Terapan, Telkom University. Namun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya ada hal menarik yang coba ditampilkan oleh kepengurungan BEM KEMA FIT tahun ini.

Setelah melalui proses Pemilihan Raya (Pemira) akhirnya terpilihlah Abdi Fahmi, mahasiswa D4 Sistem Multimedia 2016 dan I Gusti NGurah Rama Iswara, mahasiswa D4 Sistem Multimedia 2016 sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur BEM KEMA FIT periode 2018-2019. Menariknya kepengurusan BEM KEMA FIT tahun ini mengambil salah satu sosok pahlawan asal Bandung yang juga terkenal sebagai salah satu pejuang dalam Bandung Lautan Api, yakni M Toha sebagai nama kabinet mereka.

M.Toha sendiri merupakan salah satu komandan Barisan Rakjat Indonesia, sebuah kelompok milisi yang aktif pada masa perang kemerdekaan Indonesia. Beliau dikenal sebagai tokoh pahlawan Bandung Selatan dalam peristiwa Bandung Lautan Api. Beliau gugur di usia 19 tahun dalam upaya meledakan gudang mesiu dengan jumlah ratusan ton di daerah Dayeuhkolot, Kab. Bandung.

Gubernur BEM KEMA FIT Abdi Fahmi menuturkan salah satu alasan kenapa memilih M Toha sebagai nama kabinet

“Semangat perjuangan serta rasa nasionalisme yang tinggi dari M Toha diharapkan bisa menyertai keberlangsungan kepengurusan BEM KEMA FIT Kabinet M.Toha”

Selain itu Wakil Gubernur BEM KEMA FIT I Gusti Ngurah Rama Iswara berharap dengan penggunaan nama kabinet yang berasal dari nama salah satu pahlawan bisa kembali mengingatkan mahasiswa mengenai pahlwan-pahlawan yang telah berjasa atas kemerdekaan bangsa kita

“Harapan kita dengan penggunaan nama M.Toha ini bisa mengingatkan kembali mahasiswa khususnya KEMA FIT mengenai sosok pahlawan khususnya M.Toha sebagai salah satu pahlawan daerah tempat kita berada sekarang, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya,” tuturnya.

share to whatsapp