Informasi

Informasi Penerbangan Lebih Mudah dan Akurat dengan Google Flights




Google Flights

Sebagai "Mbahnya" ajang pencarian di internet, Google terus menghadirkan layanan fitur terbaru yang membantu aktivitas keseharian penggunanya. Sebelumnya telah hadir layanan Google Trips yang sangat membantu saat pengguna traveling. Kini, Google menghadirkan fitur baru yakni Google Flights.  Fitur Google Flights bisa pengguna gunakan untuk memprediksi apakah penerbangan Anda akan tertunda atau dibatalkan dengan akurasi yang sangat tinggi.

Adapun untuk penggunaan fitur Google Flights, pengguna tinggal mencari penerbangan melalui nama maskapai atau rute  di Google. Selanjutnya, detail penerbangan akan muncul di sana. Jika tidak muncul, Anda bisa mengklik pilihan “Flights” di bagian atas laman pencarian Google, yang sejajar dengan layanan lain seperti “News” dan “Images”

Dengan Google Flights, Anda bisa tahu lebih awal mengenai penundaan waktu penerbangan. Bahkan, sebelum maskapai memberitahu Anda. Ia juga bisa mengecek histori penerbangan untuk melihat apakah perjalanan kita terancam dibatalkan. Dalam fitur ini, Google menyisir banyak catatan penerbangan untuk menemukan pola atau tema umum yang menyebabkan penundaan.

Google menggunakan informasi berdasarkan lokasi, prakiraan cuaca, dan jadwal keterlambatan pesawat di bandara sehingga bisa memprediksi penundaan dengan akurat. Bahkan, bisa mengetahui berapa lama dan alasan mengapa penerbangan Anda mengalami delay. Agar tidak menyesatkan, Google hanya akan memperingatkan Anda apabila algoritmanya sudah yakin 80% akan terjadi penundaan. Algoritma mereka sangat maju sehingga bisa memprediksi penundaan sebelum informasi dari maskapai tersedia.

Fitur lainnya yang baru saja ditambahkan yaitu membantu pengguna memahami mengenai apa yang termasuk dan tidak termasuk dalam tarif Basic Economy dengan harga tiket mereka. Tarif murah tersebut sering menjadi pilihan bagi para travelers yang memiliki anggaran tertentu, namun hal tersebut memiliki sejumlah batasan yang berbeda-beda tergantung dari maskapai penerbangannya.


share to whatsapp