Informasi

Disdik Kota Bandung Menerima Kunjungan Disdikpora Kolaka




Kunjungan Disdikpora Kolaka ke Disdik Kota Bandung

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Ellih Sudiapermana didampingi Kepala Sub Bagian Program Data dan Informasi Pupung Puspitawati, menerima kunjungan kerja dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. Bertempat di ruang Opro Dinas Pendidikan Kota Bandung, Rabu (14/03/2018).

Maksud Kunjungan Kerja tersebut adalah melaksanakan alih pengetahuan dan pengalaman best practise antara aparatur pemerintah (City Sharing), menciptakan sinergitas penyelenggaraan pembangunan, mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang dimiliki oleh masing-masing daerah khususnya bidang pendidikan

Rencana jangka panjang Disdik Kota Bandung
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung dalam paparan umum menyampaikan rencana jangka panjang ke depan untuk Pendidikan di Kota Bandung agar terus meningkatkan kualitas SDM dalam hal membangun pendidikan bermutu,serta berkeadilan dan berwawasan lingkungan. Beberapa hal yang telah dilakukan diantaranya: meningkatkan akses mutu Pendidikan usia dini, meningkatkan mutu DIKDAS dan akses PKLK dalam rangka memantapkan wajar dikdas 9 tahun.

Ditampilkan pula beberapa aplikasi sekolah digital menuju ke arah pendidikan yang lebih bermutu. Diantaranya: Dapodik, Sakoja, Smart school, Cekas, dan lain lain. Aplikasi ini banyak membantu terhadap perkembangan Pendidikan, melakukan terus update data agar sesuai dengan data sebenarnya.

Kasubag Program Pupung Puspitawati dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Disdik Kota Bandung senantiasa mendukung sepenuhnya agar anak anak usia sekolah di Kota Bandung dapat terus bersekolah tanpa ada yang terputus, tidak ada alasan mereka kurang mampu, karena adanya bantuan pendidikan untuk anak sekolah, juga mengharapkan agar anak anak menjadi Masagi dalam hal: religi, cinta lingkungan, cinta budaya dan cinta tanah air.

Harapan Kadisdik Kolaka Timur Surya Hutapea, mengapresia sebesar-besarnya apa yang telah dilakukan Dinas Pendidikan Kota Bandung dalam memajukan pendidikan, utamanya dalam aplikasi digital yang beragam. Semoga ke depannya Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kolaka Timur dapat mengadopsi dan mengaplikasikannya dalam kehidupan nyata.*(Niradea – Disdik Bandung)


share to whatsapp