Informasi

Daftar Juara Pemilihan Putera Puteri Pendidikan Indonesia 2018




Grand final Putera Puteri Pendidikan Indonesia 2018

Grand final pemilihan Putera Puteri Pendidikan Indonesia Tahun 2018 ini diadakan di Bandung tepatnya di Gedung Balai Pertemuan Universitas Pendidikan Indonesia, 2 Maret 2018. Kegiatan ini diikuti oleh pelajar dari beberapa provinsi yang ada di Indonesia.

Tujuan diadakannya kegiatan ini yakni menjadikan generasu muda Indonesia yang mampu menjadi agen perubahan melalui kemampuan akademik dan non-akademik. Tema ajang pemilihan putera puteri pendidikan tahun 2018 ini yakni "Generasi Emas untuk Indonesia Cerdas".

Ajang ini merupakan edisi kedua penyelenggaraan kontes pencarian pemuda cerdas,memotivasi, inspiratif, nasionalis, dan kepemudaan. Putera puteri Pendidikan Indonesia merupakan Pageants Pendidikan Pertama di Indonesia yang memiliki advokasi tentang Pendidikan dan Kebudayaan.

Kegiatan ini dimulai dengan tahap seleksi di tiap provinsi untuk mewakili setiap provinsinya, untuk mengikuti masa karantina pada 28 Februari - 2 Maret 2018 sebelum pada babak grand final.
Ada beberapa materi yang dimunculkan pada ajang ini diantaranya pendidikan, sikap, budaya pariwisata, dan talent show dari provinsinya masing-masing. Dari sekian banyak peserta, dipilih 14 besar kemudian 6 besar dengan 3 putera dan 3 Puteri.

Berikut daftar juara putera dan puteri Pendidikan Indonesia.

Kategori Putera:
Juara 1 : Muhammad Desgia (Jawa Barat)
Juara 2 : Muhammad Akbar (Sulawesi Selatan)
Juara 3 : Muhammad Ichsan (Sumatera Barat)

Kategori Puteri:
Juara 1 : Tennisa Febriani (DKI Jakarta)
Juara 2 : Dian (Sulawesi Selatan)
Juara 3 : Briliantari (Kalimantan Timur)

Adapun sebagai dewan juri adalah sebagai berikut:
Juri 1 : Gio Mandike
Juri 2 : Fadli G Ramandhan
Juri 3 : Dian Rustian SIP
Juri 4 : Ayi Atikah
Juri 5 : Dr. Nike Kamarubiani, M.pd

Perwakilan dari Jabar yg lainnya jg ikut mendapatkan penghargaan khusus,  seperti Catur Denjaka yg dinobatkan menjadi Duta Hukum dan Ham.

Nike Kamarubiani sebagai salah satu juri menjelaskan,  Penilaian “PPemilihan Putera Puteri Pendidikan Indonesia 2018” mengacu pada penilaian “BEST (Behavior, Beauty, Energetic, Smart and Talented) , Charismatics & Characteristics’’  yang menghasilkan generasi muda yang tidak hanya cantik dan berbakat tetapi menghasilkan generasi muda yang mampu berpikir kritis dan menjadi  agen perubahan atau agen of change yang diharapkan yang mampu mendorong terbentuknya rasa kepedulian terhadap perkembangan dunia yang menjadi isu dalam era globalisasi ini.

Selain itu,  Febi Oktora Sebagai Ketua IPPI Organization sekaligus Founder dari Putera Puteri Pendidikan Indonesia mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pendukung dan Pemerintah dalam kontes nasional ini. (Rida Fitriani)


share to whatsapp