Informasi

Yossi Irianto Serahkan Penghargaan dan Luncurkan Program Aplikasi RW Elektronik di Cigending




Sekda Yossi Irianto di Cigending Ujungberung

Puncak rangkaian kegiatan Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) tahun 2017 diadakan oleh LPM Kelurahan Cigending pada Minggu (10/12/17). Dalam kegiatan tersebut digelar Cigending Nanjung Award 2 dan peluncuran program aplikasi e-RW Kelurahan Cigending, Ujungberung, Kota Bandung.

Salah satu bentuk nyata hasil dari program PIPPK adalah  pemberian penghargaan kepada RW berprestasi yang telah melaksanakan program penyerapan bantuan PIPPK dengan tepat sasaran dan dirasakan ke bermanfaatannya oleh masyarakat. Dalam kegiatan ini sekaligus digelar peluncuran program aplikasi yang diberi nama e-RW yang bekerja sama juga dengan Diskominfo Kota Bandung.

Hadirnya aplikasi ini sebagai bagian dari peningkatan tata kelola administrasi melalui IT. Dimana pendataan yang sesuai perwal sebelumnya dilakukan secara manual. Mulai tahun ini ketua RW  sudah menggunakan program aplikasi sederhana sehingga tugas  RW di wilayah menjadi lebih cepat, tepat, dan akurat.

Program yang dilaksanakan dengan transparan dan penuh tanggung jawab ini menjadi bidikan program yang diadakan LPM Kelurahan Cigending. Penghargaan sendiri diserahkan langsung oleh Sekretariat Daerah Kota Bandung Yossi Irianto.

Kegiatan ini pun diramaikan juga dengan lomba senam, karnaval kostum, bazar, dan hiburan persembahan dari warga masyarakat Cigending juga warga dari daerah lain yang ada di wilayah Ujungberung.

"PIPPK merupakan salah satu refleksi dari gagasan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk meningkatkan tugas dan fungsi peran aparatur kewilayahan serta seluruh anggota kemasyarakatan kelurahan. Program ini dalam rangka mempercepat pembangunan melalui pengembangan dan pemberdayaan masyarakat . Diharapkan ke depannya, PIPPK mampu menjadi penggerak di masyarakat sehingga  mampu berpikir kritis, " ujar Sekda Kota Bandung dalam sambutannya. (Santi Susilawati)


share to whatsapp