Informasi

KPU Kota Bandung Gelar Sosialisasi Pencalonan Pilwalkot 2018




Sosialisasi KPU Kota Bandung

Sosialisasi Pencalonan dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Tahun 2018 dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung bertempat di Hotel Ibis Styles, Jl. Braga no. 8 pada Selasa (12/12/2017).

12 Partai Politik Peserta Pemilu 2014, bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung dari jalur perseorangan, Panwaslu Kota Bandung, Dinas Instansi dan Lembaga terkait serta media massa menjadi peserta dalam sosialisasi kali ini.

Acara yang dibuka oleh Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Alimubarok, S.Ag., M.Si. ini dilanjutkan dengan sosialisasi dari Sekretaris Bapelitbang Kota Bandung Budi Rukmana tentang Rencana Pembangunan Daerah. Materi ini penting disampaikan karena terkait dengan visi dan misi yang harus di susun para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung baik dari perseorangan maupun yang diusung partai politik atau gabungan partai politik.

Selanjutnya, anggota KPU Kota Bandung Suharti, ST menyampaikan materi tentang mekanisme Pencalonan Dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Tahun 2018.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan laporan hasil studi Prediksi Tingkat Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Tahun 2018 oleh Tim Peneliti dari LPPM Universitas Islam Nusantara Bandung. Studi ini dilaksanakan KPU Kota Bandung bekerja sama dengan LPPM Universitas Islam Nusantara Bandung.

share to whatsapp