Kerja Sama Edulab dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)






PT Kreasi Edulab (Edulab) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada Selasa, (7/2/2017) di Gedung Direktorat Mahasiswa dan Akademik UPI. MoU tersebut diwakili oleh Machri Sulthoni, General Manager dari Human Capital Edulab dan Kepala Divisi Kerja sama dan Hubungan Alumni. Direktorat Kemahasiswaan Dr. Joni Rahmat Pramudia, M.Si yang mewakili Direktur Kemahasiswaan UPI, Dr. H. Mufid Hidayat, M.A.

Kerja sama dalam MoU ini diharapkan saling menguntungkan kedua belah pihak dan menjadi awal dari hubungan yang berkelanjutan. Edulab melihat bahwa UPI sebagai salah satu institusi pendidikan terbaik yang ada di Indonesia yang menaruh perhatian besar terhadap perkembangan pendidikan Indonesia.

Dengan demikian, diharapkan dapat memberikan star talent dan alumni terbaik UPI sebagai karyawan yang sesuai dengan visi misi Edulab untuk mencerdaskan generasi muda agar dapat mencapai potensi maksimal di bidang pendidikan.

Peluang mahasiswa UPI bekerja di Edulab
Sudah terdapat 25% dari karyawan yang masuk di Edulab yang merupakan alumni dari UPI pada bulan Februari 2017. Diharapkan dengan adanya kerja sama tersebut, dapat lebih banyak terserap mahasiswa UPI di Edulab maupun subunit Edu Global Indonesia lainnya, seperti di Edulab, Edu Global School, Medulab, Velocity bahkan di Eduplex.

Meski MoU tersebut merupakan kerja sama antara Edulab dengan UPI, namun pada kesempatan tersebut banyak keuntungan lainnya selain dengan Edulab.

“Karena kami merupakan subunit dari Edu Global Indonesia, maka kerja sama antara satu subunit EGI merupakan kerja sama dengan subunit lainnya juga," ungkap Machri. Dalam MoU UPI-Edulab ini, ungkap Machri, mahasiswa lulusan UPI tidak hanya akan diserap di Edulab, namun juga dapat bekerja di Edu Global School, Velocity maupun unit lainnya, jika posisi kerja tersebut linear.

Sebagai contoh Educator di Edulab dapat juga ditarik menjadi salah satu guru ataupun staff di Edu Global School maupun di velocity. Banyak sekali keuntungannya dengan kerja sama dengan Edulab dan EGI secara general,”

Lembaga konsultan dan pengembangan pendidikan
Setelah berjalan selama 10 tahun, Edulab memandang sumber daya manusia sebagai salah satu faktor penting keberhasilan dalam mengantarkan siswa yang lulus ke perguruan tinggi negeri. Educator Edulab berasal dari perguruan tinggi ternama dengan kualifikasi yang baik dan berkualitas. Edulab merupakan lembaga konsultan dan pengembangan pendidikan yang secara inovatif menghadirkan konsep pembelajaran dengan memadukan aspek akademis dan psikologis secara merata

Edulab pun memberikan pelayanan personal kepada setiap siswa sehingga dapat mengoptimalkan potensi yang dimiliki tiap siswa. Saat ini, Edulab memiliki 26 cabang yang berpusat di Kota Bandung dan menyebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia,  di antaranya di Medan, Padang, Pekanbaru, Bekasi, Purwakarta, Karawang, Makassar, Surabaya, dan Balikpapan.

Edu Global Indonesia sendiri merupakan konsorsium yang terdiri dari lima subunit bisnis lainnya yang semua bergerak di bidang pendidikan. Lima subunit tersebut adalah Edu Global School (EGS), Edulab, Medulab, Eduplex dan Velocity. Edu Global School (EGS) adalah lembaga pendidikan formal yang menawarkan konsep pendidikan baru, yaitu mengkombinasikan nilai-nilai holistik dengan wawasan global.

Tiga pilar utama
EGS menyusun program belajar dan penilaian yang berdasar pada tiga pilar utama: kognitif, karakter yang kuat, serta talent yang berguna. Medical Education Laboratory (Medulab) adalah konsultan pendidikan nonformal yang mengakomodasi pemberdayaan sektor kesehatan untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Medulab menawarkan tiga keunggulan antara lain; kelas kecil, edukator yang kompeten, serta kurikulum yang dievaluasi secara berkala. Edulab tidak hanya menyediakan partner belajar untuk persiapan UKDI/UKMPPD, namun juga untuk belajar regular (sehari-hari).  Sementara Eduplex mengusung tema pendidikan yang kreatif. Eduplex menawarkan kafe dan co-working space yang nyaman dan dapat menginspirasi ide-ide kreatif untuk anda beserta rekan kerja.

Dengan biaya yang terjangkau, coworking space tersebut dapat  diakses 24 jam setiap hari, dan terletak di kawasan strategis di kota-kota tertentu. Adapun Velocity adalah konsultan pendidikan non formal yang menerapkan konsep baru dalam belajar. Velocity mengkombinasikan sisi akademik dan psikologi dalam metode belajar. Velocity menghadirkan program belajar privat untuk siswa—mulai dari SD hingga tingkat perguruan tinggi.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS