Young Entrepreneur Academy (YEA) Tertarik Bekerja Sama dengan PT Astra Internasional





Setelah Telkom University dan PT Chevron Geothermal Indonesia kini Young Entrepreneurs Academy (YEA) tengah menjajaki kerja sama dengan PT Astra International, Tbk dalam mengembangkan startup khususnya kelompok UMKM Indonesia.

Kerja sama yang mungkin akan dilaksanakan bersama adalah melakukan pembinaan dan pendampingan usaha dalam kurun waktu tertentu kepada pelaku usaha (startup) yang terpilih di seluruh Indonesia

Ada empat pilar divisi CSR pada astra yang membuat Founder YEA kagum, yaitu:
1. Astra untuk indonesia cerdas (Pendidikan)
2. Astra untuk indonesia Sehat (Kesehatan)
3. Astra untuk indonesia Hijau (Lingkungan)
4. Astra untuk indonesia sejahtra (UMKM)

Young Entrepreneur Academy atau biasa dikenal dengan YEA siap bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan atau pendidikan yang serius dalam hal pembentukan atau pelatihan wirausaha. Hal ini apalagi untuk startup yang masih berusia muda, Hal ini sesuai dengan visi YEA yaitu "Menjadi jembatan kemakmuran bagi bangsa Indonesia dengan menciptakan wirausaha-wirausaha yang andal dan berintegritas".

Sekolah Untuk Anak Muda Yang Ingin Jadi Pengusaha
YEA adalah program intensif enam bulan yang memberikan pelatihan wirausaha di bawah bimbingan mentor-mentor praktisi bisnis yang berpengalaman. Selama enam bulan, peserta YEA akan dilatih dan praktik secara intensif. Mereka dilatih tidak hanya dalam keahlian bisnis, namun juga dalam meningkatkan keahlian pribadi dan antarpribadi.

Sekolah bisnis yang berada di bawah naungan PT Momentum Entrepreneur Mindset ini  lebih mengedepankan praktik dari pada teori dengan perbandingan teori 30% (in-class) dan praktik 70% (experiential learning)
Sistem pembelajaran yang memperbanyak praktik ini membuat suasana belajar menyenangkan. Dengan memakai tenaga pengajar yang juga Pengusaha dan telah terbukti sukses yang nantinya akan mengajarkan trik-trik menjadi pengusaha sukses.

Para pengajar lainnya yang akan dihadirkan YEA berasal dari  praktisi pengusaha di berbagai bidang seperti: IT,  jasa boga/kuliner, franchise (waralaba), perbankan dan konsultan. Selain itu, akan ada bantuan permodalan bagi para pelajar yang berprestasi di akademik yang memakai kurikulum berbasis multiple intelligence.

Selama masa studi, peserta YEA akan selalu diikutsertakan dalam akitivitas/kegiatan kompetisi yang akan mengasah kecerdasan majemuknya seperti:
1.    Kompetisi berjualan
2.    Kompetisi promosi
3.    Kompetisi public performance
4.    Kompetisi home business
5.    Kompetisi presentasi bisnis
6.    Working experience (magang)
7.    Event organizer (EO)
8.    Business field trip
9.    Dream blog
10.  Web bisnis terbaik

Alamat dan kontak
Young Entrepreneurs Academy (YEA)
Jl. Gegerkalong Hilir No.47, Sukarasa, Sukasari,
Kota Bandung,  Jawa Barat
Telepon: 0851-0031-3999

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS