Informasi

Pertandingan Selanjutnya, Persib Akan Menghadapi Arema FC pada 12 Agustus 2017




Persib VS PS TNI

Setelah terseok-seok di putaran I Go-Jek Traveloka Liga 1, pada pertandingan pertama putaran II, Persib Bandung berhasil membungkam PS TNI dengan skor 3-1. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (5/8/2017), Maitimo berhasil menyarangkan dua gol plus satu gol dari Michael Essien. Sementara Febri Hariyadi tampil gemilang dimana ketiga gol tersebut merupakan hasil assist dirinya.

Bertanding di lebih dari 3000 penonton tanpa atribut bobotoh, Persib langsung menggebrak dimana Febri Hariyadi menjadi kreator gol pertandingan kandang Persib kali ini. Di menit ke-16, Febri yang mendapat umpan dari Kim Kurniawan berhasil lolos dan merangsek masuk ke pertahanan PS TNI. Di dalam area kotak penalti pemain bernomor punggung 13 ini mampu mengirimkan umpan matang yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Raphael Maitimo. Persib unggul 1-0 atas PS TNI.

Sementara gol kedua Persib lahir pada menit ke-20, umpan lambung Febri usai mengeksekusi tendangan sudut berhasil ditanduk Michael Essien. Pada babak kedua, ada dua gol tercipta. Satu untuk Persib, satu lainnya untuk PS TNI. Gol Persib tercipta pada menit 64 melalui sundulan Raphael Maitimo. Dengan kemenangan ini tim yang sementara dilatih Herrie "Jose" Setyawan ini, naik peringkat ke urutan 13 dengan poin 24. Sementara PS TNI turun ke urutan 10 dengan poin 25.

Putaran 2 Go-Jek Traveloka Liga 1 diharapkan menjadi titik balik Persib untuk kembali ke trek sebagai tim besar yang biasa menghuni papan atas liga di Indonesia. Selama perjalanan Go-Jek Traveloka Liga 1, kondisi Persib memang kurang memenuhi harapan bobotoh ditambah lagi dengan aneka situasi yang bisa disebut "masa kelam", dari keluarnya pelatih Djajang Nurjaman; meninggalnya Ricko Andrean; keputusan PSSI yang menghukum bobotoh selama lima pertandingan; hingga belum jelasnya siapa sosok striker dan pelatih baru yang akan digaet manajemen Persib. Namun di sisi lain, perdamaian Bobotoh dan The Jakmania menjadi babak baru dalam dunia suporter Indonesia.

Pada laga pekan ke-19, Sabtu, 12 Agustus 2017, Atep dan kawan-kawan bakal bermain tandang ke Stadion Kanjuruhan menghadapi Arema FC. Kick off pertandingan kedua klub besar Tanah Air tersebut bakal digelar pada pukul 18.30 WIB.

Setelah menghadapi Arema, pada pekan ke-20, Rabu, 16 Agustus 2017, Persib bakal main ke kandang Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang dengan waktu kick off pukul 18.30 WIB.