Newsticker

Profil "Lord" Atep





Inilah salah satu ikon Persib Bandung yang dikenal oleh Bobotoh dijuluki "Lord Atep". Atep Rizal, pria kelahiran kota tauco alias di Cianjur pada 5 Juni 1985 ini perjalanan kariernya tak lepas dari Persib. Permulaan kariernya dalam dunia sepakbola, pemain bernomor punggung 7 ini pernah bergabung dengan tim sepak bola SSB UNI (salah satu klub anggota Persib Bandung). Adapun di Persib, pria dengan tinggi 168 cm ini berposisi sebagai gelandang serang.

Berikut ini data dan fakta seputar profil Atep:
1.  Persiba Bantul
Atep pernah bergabung dengan skuad Persib U-18 kemudian berkarier ke Persiba Bantul selama dua tahun. Lalu, ia pun ikut memperkuat skuat Indonesia U-20.

2. Persija Jakarta 2004-2008
Atep lalu main di Persija Jakarta (2004) dan pada 2005 ia terpilih masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia di Piala AFF dan ia berhasil mencetak gol. Atep bertahan di Persija Jakarta hingga akhir musim 2007/2008.

3. Gabung dengan Persib
Pada musim 2008/2009, Atep bergabung dengan Persib Bandung. Pada tanggal 6 Mei 2009 ketika Persib kalah 2-1 melawan Pelita Jaya, ia masuk dalam skuat utama dan Atep mencetak satu-satunya gol yang dicetak oleh Persib dan juga merupakan gol pertamanya di Liga Super bersama Persib Bandung.

4. Final ISL 2014
Di musim 2014 Atep menjadi pahlawan Persib setelah mencetak gol spektakuler ke gawang Arema Cronous yang mengantarkan Persib ke final ISL 2014.

5. Musim 2015 ISL ditunda sehingga Persib menjalani kompetisi AFC Cup 2015 sebelum liga dimulai.Di kompetisi ini, Atep selalu mencetak gol, dengan rasio gol 1 per pertandingan AFC Cup.

6.  Karier Timnas
- 2003 PSSI U-20
- 2006 Merdeka Games
- 2007 AFF Tiger Cup & Piala Asia

7. Prestasi
- Persib Junior Juara Piala Suratin
- PSSI U-20 Runner Up Piala Gubernur Kaltim
- 2004 Peringkat III Divisi Utama Liga Indonesia
- 2005 Runner Up Divisi Utama Liga Indonesia, Runner Up Copa Indonesia
- 2007/2008 Semifinal Liga Indonesia
- 2014 Juara Indonesia Super League
- 2015 Juara Piala Presiden

8. Keluarga
Lilis Yamaini adalah istri sang kapten Persib Bandung, Atep Rizal. Lilis asli Jakarta dan dulu bagian dari The Jakmania, pendukung Persija Jakarta. Pasangan ini sudah dikarunia dua anak, Nakesya Amira Grabiela dan Alicia Zakira Ramadhani.

Atep sendiri menyebut jika Lilis telah berdarah biru, alias mendukung Persib sesuai dengan klub yang dibela suaminya kini. "Istri mungkin dulu The Jakmania tapi sekarang sudah biru darahnya. Kalau istri masih dukung Persija nanti bakal berantem terus di rumah," tutur Atep sambil tertawa santai sebagaimana dikutip dari goal.com.

9. Mengelola Bisnis
Di kampung halamannya Cianjur, Atep memiliki usaha lapangan futsal dan tambak ikan yang dikelola oleh adiknya. Ia pun mendirikan sebuah sekolah sepak bola dengan nama SSB A7.

10. Menjadi Vlogger
Atep pun merambah dunia maya dengan menjadi vlogger di Youtube. Anda bisa menyaksikan aktivitasnya di channel. Atep TV adalah Channel Youtube resmi Atep yang berisi mengenai berbagai macam aktivitas seputar kehidupan Atep, baik itu di lapangan sepak bola maupun di luar lapangan. Menurut profil di channel yang dikelolanya, Atep TV bertujuan untuk memberikan pengetahuan seputar sepak bola dan ajang silahturahmi agar lebih dekat dengan para penggemar.

Akun instagram: @4tep