Newsticker

Giat Karya Bakti dalam Rangka Memperingati Bandung Lautan Api




Dalam   rangka  memperingati  hari Bandung Lautan Api dan Hari Air sedunia pada tanggal 22 Maret 2016,  Forum Jaga Seke Kota Bandung menyelenggarakan kegiatan Karya Bakti. Kegiatan ini dilakukan di dua  tempat  yang  berbeda. Lokasi karya bakti pertama di Seke  Genjer  RW  07  Kelurahan  Cigadung,  Kecamatan  Cibeunying   Kaler,   Kota   Bandung. Sementara lokasi kedua di anak  Sungai  Cidurian,  tepatnya  berada  di belakang  SD Al-Farisi dan  Bumi Sammami  Bandung.

Dengan  menggunakan  tempat  seluas  3500   meter   persegi,   kegiatan  Karya Bakti   ini   telah mendapatkan banyak  dukungan dari  berbagai Komunitas.  Beberapa komunitas dan pihak-pihak yang mendukung di antaranya: komunitas Seke,  para pegiat lingkungan  hidup,  Komunitas Engkang-Engkang Sungai Cidurian, personel Kodam 0618/BS,  Koramil Cibeunying  Kaler,   Polsek  Cibeunying Kaler,  Kelurahan  Cigadung,   Kelurahan  Sekeloa,  Komunitas Lauk,  Acil Bimbo beserta tokoh masyarakat sekitar. Dukungan juga muncul dari Sesko Mabes TNI yang tengah  memperingati hari ulang tahunnya yang ke 42 pada 2016 ini.

Sebelum   memulai   kegiatan, digelar apel karya bakti terlebih  dahulu.  Kemudian dilanjutkan dengan membersihkan sampah; penataan lahan untuk berkebun; penataan lahan tanaman; pembuatan kolam konservasi; dan pembersihan saluran dari anak Sungai Cidurian. Kegiatan ini dilakukan bersama semua elemen yang hadir.

Rencananya, acara  karya  bakti  ini  akan diadakan  kembali  pada 23 Maret 2016  mendatang.  Adapun agenda yang akan digelar di antaranya silaturahmi dengar para budayawan dan dialog antarkomunitas. Kegiatan akan dimulai dari siang hari hingga sore hari.