Pawira Jabar Gelar Piknik dan Buka Puasa Bareng Anak Yatim dan Dhuafa di Wisata Jendela Alam





Pada pertengahan Ramadhan 2022 Pawira (Pelaku Pariwisata Nusantara) menggelar event "Piknik dan Buka Puasa" bersama anak yatim. Kegiatan ini diikuti oleh 70 anak yatim dan dhuafa di daerah Cihideung Kab. Bandung Barat. Sebanyak 70 anak yatim ini dibawa masuk secara gratis ke kawasan Wisata Edukasi Jendela Alam.

Sebagai informasi, Jendela Alam merupakan salah satu destinasi wisata di kawasan Bandung Barat yang menjadi favorit masyarakat. Destinasi wisata ini menawarkan berbagai sarana rekreasi yang bernilai edukatif bagi anak-anak. 

Di sini terdapat banyak kegiatan yang berkaitan langsung dengan alam, eperti halnya berkebun hingga beternak. Bahkan anak-anak juga diajarkan tentang cara membuat makanan dari tumbuhan di alam. Destinasi wisata ini tepatnya beralamat di Kompleks Graha Puspita, Jalan Sersan Bajuri Km 4,5 Cihideung, Lembang, Kab. Bandung Barat. 

Di tempat wisata edukasi ini, para anak-anak memberi makan berbagai macam hewan. Selain itu, anak-anak juga menikmati beberapa permainan yang ada di Jendela Alam. Kegiatan ini pun didukung dan diikuti oleh para vendor tempat wisata dan para travel agent yang tergabung sebagai anggota Pawira,

"Kegiatan ini salah satu bentuk syukur Pawira Jabar. Kita ingin mengajak anak anak yatim dan dhuafa untuk merasakan berwisata. Dalam kegiatan ini, kita mengajak anak-anak yatim untuk jalan-jalan atau berwisata. Mungkin bagi kita sebagai travel agent atau vendor sudah terbiasa dengan kegiatan seperti ini, tapi tidak untk anak-anak yatim," kata Bagja Ikhsan, Ketua Pawira Jabar, dalam sambutannya.

Bagja juga menambahkan, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan oleh Pawira Jabar. Bahkanm setiap tahunnya selalu menghadirkan program program sosial. Sementra itu, dalam kegiatan ini juga hadir Sekjen Pusat Pawira. Pawira pusat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus DPD Pawira Jabar.

"Saya selaku Sekjen Pawira Pusat sangat bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh pengutus DPD Jabar," kata Inne dalam sambutannya. Inne juga menambahkan kegiatan santunan ini serentak dilaksanakan di beberapa DPD Pawira yang ada di Indonesia. * (BMI)


--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS