Dapet Skor TOEFL Bahasa Inggris 500, Gimana Cara Belajarnya?!





Banyak orang meragukan dirinya, seperti bertanya seperti ini “bisa gak ya lolos TOEFL dengan skor 500 bahkan di atas itu?” jawabannya adalah bisa! Namun, tergantung dari kamu wau benar-benar mewujudkannya atau tidak. Kami memiliki sedikit tips yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan skor sebesar itu, yuk simak!

1. Ini sebenarnya adalah sebuah kewajiban, bahkan bukan hanya ketika kamu membutuhkan sertifikat dari hasil test TOEFL. Belajar! Proses itu lebih mahal harganya dari pada hasil, tidak ada hasil yang instan.

2. Apabila kamu merasa belajarmu telah maksimal namun kamu masih ragu untuk mendaftarkan diri untuk test TOEFL, kamu bisa mencoba test bahasa Inggris online di website –website tempat kursus, blog, dan juga mungkin dari ebook. Kamu bisa mengukur kemampuanmu di sini. Jangan lupa untuk memasang target, supaya hasil testmu mendapatkan progres yang kamu inginkan.

3. Cari cara belajar yang menyenangkan, apalagi cara belajar bahasa Inggris pemula ini sangatlah tricky. Jika kamu salah metode atau tidak cocok dengan gurunya sebaiknya kamu bisa membuat kesimpulan, cara belajar seperti apa yang cocok untuk kamu?

4. Saat mengerjakan test Kenali structure kalimat yang ditanyakan, inilah tips dan trik TOEFL yang sering digunakan. Untuk melatih kemampuan ini berarti kamu harus sering-sering latihan mengerjakan soal TOEFL.

5. Perbanyak kosakata, terutama kosakata dalam bidang akademis. Biasanya soal-soal TOEFL berhubungan dengan bidang akademis, jadi kamu harus dapat menguasainya agar dapat memudahkanmu saat menjawab.

6. Jangan menyerah dan terus mencoba. Mungkin kita bisa gagal dalam satu kali kesempatan, tetapi mungkin kita juga akan berhasil di lain waktu. Intinya, tetaplah berusaha.

Itu adalah enam tips yang dapat kami berikan untuk kamu. Semoga tips kami bermanfaat dan bisa membuatmu mendapatkan hasil skor TOEFL 500 atau bahkan di atas itu.