Forum TBM Jawa Barat Akan Menggelar Sarasehan Sejarah pada 11 Desember 2020





Untuk mendapatkan kunci gerbang masa depan, kita harus rela menggali sejarah yang terkubur di dalam tanah. Kutipan tersebut rasanya tepat untuk menggambarkan betapa pentingnya kita mengetahui sejarah, apalagi pada suatu organisasi atau lembaga,  bahwa rekam jejak akan berdampak bagi pergerakan dan kemajuan organisasi.

Forum Taman Bacaan Masyarakat Jawa Barat (FTBM JABAR) merupakan sebuah tempat untuk mewadahi aspirasi serta kebutuhan dari seluruh TBM yang tersebar di Jawa Barat. Data membuktikan ada ratusan TBM yang tersebar dan memberikan kontribusi bidang literasi bagi masyarakat, mulai dari desa hingga kota.

Mengingat suatu kepengurusan organisasi selalu menemui estapet keberlanjutan, maka pada perjuangan FTBM JABAR periode 2017-2021 yang dipimpin oleh kang Opik dan kawan-kawan, kini sebagian pengurusnya mendapatkan 'amanat' untuk mengemudikan FTBM Nasional.

Tentu saja, agar layar perahu FTBM JABAR tetap berkembang, dan membawa gerbong para pejuang literasi di dalamnya, tongkat estafet perjuangan harus dialihkan dan diteruskan.

Maka dari itu, Pengurus Baru FTBM JABAR mengundang para pejuang literasi untuk hadir pada acara SARASEHAN Kupas Tuntas Sejarah Forum TBM Jawa Barat, pada hari Jumat, 11 Desember 2020 Pukul 15:00 s.d 17:30 WIB dengan narasumber Agus Munawar, S.Pd.I (Ketua 2006-2011), Hj. Heni Rohaeni, M.Pd (Ketua 2011-2016), Opik, M.Pd (Ketua 2016-2021), dengan moderator Wildan Awaludin, M.Pd dan Roni Nuroni, ST. Sarasehan akan dilaksanakan secara virtual melalui zoom dengan kode : https://bit.ly/SarasehanFTBM

Kami tidak bisa berjalan tanpa adanya dorongan semangat dari kawan-kawan. Kehadiran kawan-kawan sangat memberi arti bagi kami, karena pada hakikatnya setiap gerak langkah FTBM JABAR merupakan representasi dari TBM JABAR itu sendiri. "Kesuksesan FTBM JABAR adalah kesuksesan kolektif TBM JABAR". Media sosial FTBM JABAR bisa ditemui di Instagram @ftbmjabar dan Facebook FTBM JABAR