Lawan Arema FC, Ini Daftar 20 Pemain Persib yang Diboyong ke Malang





persib vs arema 2020

Setelah bermain di kandang melawan Persela Lamongan, pekan ini skuad Maung Bandung akan menjajal Arema FC dalam laga pekan kedua Liga 1 2020 yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang pada hariMinggu, 8 Maret 2020.

Dari 26 pemain Persib musim ini, ada enam pemain yang tak ikut ke Malang  dan tetap menjalani latihan rutin di Bandung, diantaranya: Dhika Bayangkara, Henhen Herdiana, Mario Jardel, Gian Zola, Erwin Ramdani dan Zulham Malik Zamrun. Mereka tetap mendapat tugas dari jajaran pelatih.

Berikut 20 pemain yang dibawa Persib ke Malang :

1. I Made Wirawan
2. Teja Paku Alam
3. Supardi
4. Victor Igbonefo
5. Nick Kuipers
6. Fabiano Beltrame
7. Ardi Idrus
8. Zalnando
9. Dedi Kusnandar
10. Kim Jeffrey Kurniawan
11. Omid Nazari
12. Abdul Aziz
13. Beckham Putra Nugraha
14. Febri Hariyadi
15. Frets Butuan
16. Ghozali Siregar
17. Esteban Vizcarra
18. Beni Oktovianto
19. Wander Luiz
20. Geoffrey Castillion.

GBLA sebagai homebase Persib
Sementara kabar lainnya, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dinyatakan layak menjadi homebase Persib pada Liga 1 2020. Meski lolos verifikasi, GBLA masih memiliki sejumlah catatan yang harus dibenahi.

Hal itu disampaikan PT Liga Indonesia Baru kepada PT Persib Bandung Bermartabat melalui surat resmi nomor 129/LIB-KOM/III/2020. Surat ini menjelaskan hasil verifikasi infarastruktur Stadion GBLA.

Verifikisi stadion berkapasitas 38 ribu itu dilakukan oleh PT Liga pada 27 Februari 2020 lalu. Hasilnya, GBLA bisa dipergunakan, namun sebelumnya harus memenuhi rekkmendasi pihak LIB untuk kelayakan stadion.

Beberapa hal yang perlu dilengkapi dari dokumen hingga perbaikan fasilitas, seperti tidak ada layout stadion, sertifikasi stadion, surat ketersediaan lapangan latihan dan dokumen lainnya. Juga dari sisi perbaikan fasilitas, seperti kelayakan ruang medis, hingga perbaikan di tribun penonton karena terjadi keretakan pada bangunan.

Pihak LIB memberikan waktu hingga tanggal 8 Maret 2020 untuk segera melaksanakan rekomendasi pihaknya terkait kelayakan stadion.