Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Positif Covid-19

share to whatsapp




bupati karawang positif corona

Setelah dua petinggi di Jawa Barta yaitu Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana positif Covid-19, pada Selasa (24/03/2020) Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana positif Covid-19.

Dalam akun instagramnya pribadinya (@cellicanurrachadiana) yang diposting Selasa sore, Cellica mengungkapkan kondisinya: Bismillaah. Saya mohon doanya kepada seluruh Masyarakat Karawang. Saat ini sy akan menjalankan isolasi secara mandiri di salah satu rumah sakit di Karawang. Sy mohon sekali, ini serius dan sy hanya minta untuk tetap tinggal dirumah sementara waktu ini. Jujur sy tidak mengalami gejala apapun, sedikitpun, tapi virus itu ttp masuk. Jadi sy mohon untuk jalankan social distancing. Sehat selalu untuk semua.

Sebelumnya, sebagaimana info dari karawangkab.go.id, Bupati Karawang, tersebut dalam kondisi yang baik pada hari Senin (23/3/2020) pasca sempat mengalami batuk dan sesak napas saat pelantikan 45 kepala desa di Plaza Pemkab Karawang, Jumat (20/3/2020). Kepastian kondisi Bupati baik-baik saja disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karawang, Asep Aang Rahmatullah.

Kepastian Bupati Karawang tersebut positif Covid-19 disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat siaran langsung di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020). Menurut Gubernur, Bupati Karawang sudah memberikan informasi. Jadi di Jawa Barat sudah ada tiga positif yaitu Wali Kota Bogor, Wakil Wali Kota Bandung dan, Bupati Karawang. Emil menyatakan, ketiga kepala daerah tersebut melakukan tes proaktif yang dilaksanakan Pemprov Jabar. Adapun lokasi tes dilakukan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jabar.

Ridwan Kamil pun menjelaskan, ada sekitar tujuh orang terpapar positif usai menghadiri acara HIPMI Jabar. Termasuk Bupati Karawang turut menghadiri. Ia pun mengimbau yang menghadiri acara Musda Hipmi agar segera melapor ke dinkes kota/kabupaten masing-masing untuk dilakukan tes rapid tes yang mulai siap besok, Rabu (25/03/2020).