Awali Tahun Baru 2020 dengan Aksi Bersih-Bersih Kota





Komunitas Clean The City Bandung

Pagi hari sebelum matahari terbit, warga Bandung yang tergabung ke dalam komunitas Clean The City kembali melalukan aksi bersih-bersih kota pada Rabu (01/01/2020).

Kegiatan bersih-bersih kota tersebut sudah berlangsung selama empat tahun berturut-turut. Tahun ini, aksi bersih-bersih kota atau Clean The City dilaksanakan di 73 titik di seluruh Indonesia, termasuk Bandung.

Ketua panitia Clean The City Wilayah Bandung, Safaat Juhari mengatakan keadaan kebersihan di kota Bandung akhir-akhir ini sangat memprihatinkan terutama pasca perayaan tahun baru.

"Keadaan kebersihan Kota Bandung akhir-akhir ini sangat memprihatinkan terutama pasca perayaan tahun baru dan sampah semakin menumpuk," katanya.

Salah satu peserta Clean The City tahun ini mengungkapkan harapannya untuk pemerintah Kota Bandung agar membuat kebijakan khusus terkait kebersihan di kota Bandung.

"Mungkin pemerintah harus ada kebijakan bagi masyarakat supaya masyarakat bisa menjaga lingkungan di daerah Bandung," ungkap Rifki Abdul Rofik.