Penataan Stasiun Timur, Akses dari Jalan Otista Sementara Ditutup





Akses masuk menuju pintu selatan Stasiun Bandung dari arah Jalan Oto Iskandari Di Nata (Otista) akan ditutup sementara waktu. Penutupan sementara berkaitan dengan dilaksanakannya penataan kawasan Stasiun Bandung di bagian timur.

Penutupan Stasiun Timur Bandung

Deputy Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Hendra Wahyono menyatakan, penutupan akses dari Jalan Otista akan dimulai pada 20 November 2019 terhitung pukul 00.00 WIB. Diperkirakan penutupan akses ini berlangsung sampai akhir Januari 2020.

Hendra mengatakan, akses dari Jalan Otista ini hanya tertutup bagi kendaraan bermotor saja, baik itu mobil ataupun motor. Sementara untuk pejalan kaki tetap bisa melalui jalan ini untuk menuju pintu selatan Stasiun Bandung.

"Kami sampaikan permohonan maaf bahwa mulai tanggal 20 November 2019 pukul 00.00 WIB hingga akhir Januari 2020, akses menuju pintu masuk selatan Stasiun Bandung dari arah Jalan Suniaraja dan Jalan Otista, hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki," kata Hendra.

Sementara itu, kendaraan yang ingin menuju pintu selatan Stasiun Bandung bisa melalui akses dari Jalan Pasirkaliki. Kemudian kendaraan bisa memutar balik di Tugu Lokomotif untuk kembali keluar melalui akses yang sama.

Hendra menuturkan, selama proses penataan kawasan ini berlangsung, sarana parkir kendaraan di sebelah selatan pun ikut ditutup untuk sementara waktu. "Untuk penumpang kereta api jarak jauh yang membawa kendaraan agar melalui akses jalan pintu masuk Stasiun Bandung sebelah utara,” ujarnya.

Hendra menyampaikan bahwa penataan kawasan Stasiun Timur merupakan bagian dari penataan Stasiun Bandung secara keseluruhan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna kereta api.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS