Ditlantas Polda Jabar Kolaborasi dengan MGMP PPKN dalam Edukasi Lalu Lintas Bagi Siswa





Ditlantas Polda Jabar

Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar bersama Dinas Pendidikan Jabar dan Disdik Kabupaten/Kota mengintegrasikan pendidikan lalu lintas pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) kepada Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PPKN dan guru-guru PPKN Negeri dan swasta Kota Bandung, pada hari Senin (18/11/2019), bertempat di Aula SMKN 3 Bandung Jl. Solontongan No.10 Kota Bandung.

Bertindak sebagai pelaksana dalam kegiatan tersebut yaitu Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Jabar AKBP Maria Horet Hera, SH , Kompol Eli Herlina, SH (Kasi Dikmas) serta Bintara dan ASN Ditlantas Polda Jabar.

Hadir selaku undangan pada kegiatan ini adalah Kadisdik Provinsi Jawa Barat, Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah VII Provinsi Jawa Barat dan Kepala Humas Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PPKN Provinsi Jawa Barat.

Pentingnya pendidikan lalulintas di sekolah perlu dilaksanakan sejak usia dini dan berkelanjutan dengan dilandasi pada pertimbangan bahwa sebagian besar korban laka didominasi oleh generasi muda dikalangan pelajar yang disebabkan oleh kurangnya kesadaran pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Maka dari itu, Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Jabar berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, para guru di sekolah bisa menyampaikan kembali kepada anak didiknya, sehingga akan terwujud generasi yang bertanggung jawab dan berperilaku disiplin berlalu lintas. (Humas Polda Jabar)

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS