Menghadapi Tantangan dalam Pengembangan Diri Mahasiswa Bersama AIESEC Unpad

share to whatsapp




Youth Leader Forum 2019 Unpad

"I know myself’ will come when you take challenges"
Seperti ujaran dari salah satu pembicara di Youth Leader Forum (YLF) AIESEC in Unpad, ketika kita mengambil tantangan maka pada saat itulah kita dapat mengetahui diri (Efita Andina Saragih). Youth Leader Forum dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2019. Forum ini memberikan ruang bagi pemuda di Universitas Padjadajaran untuk menjawab tantangan bagaimana cara untuk mengembangkan diri.

Youth Leader Forum merupakan acara tahunan yang pertama kali diadakan AIESEC in Unpad yang memiliki tujuan untuk dan memberikan wadah bagi mahasiswa untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya diluar bidang akademik.

Forum ini membahas mengenai topik self development (pengembangan diri) yang mana diharapkan dapat membawa dampak positif bagi mahasiswa Universitas Padjadjaran. Topik ini sangat menarik mahasiswa Unpad untuk hadir khususnya yang aktif dalam bidang organisasi. Dapat dilihat dari partisipan YLF, mulai dari pengurus BEM, Himpunan Mahasiswa dan Komunitas tampak sangat antusias di dalam kegiatannya.

Tidak hanya itu, YLF menghadirkan tiga pembicara yang memiliki pengalaman hebat di bidang organisasi, antara lain Riezal Ilham Pratama (Ketua BEM FISIP Unpad 2019), Rizki Ambardi (Business Development di PT. Schneider Electric dan Local Comittee President AIESEC in Bandung 2016/2017) dan Efita Andina Saragih (Member Committee Vice President AIESEC Indonesia 2019/2020).

Selain pengalaman organisasi yang luar biasa, ketiga pembicara melakukan sharing mengenai keterkaitan pentingnya pengembangan diri dalam bagaimana kita memimpin diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

"Yang paling berkesan di YLF yaitu semua partner datang ke acara ini dan harapan untuk kedepannya YLF bisa sustainable, berkembang, menjadi lebih besar, dan bisa membawa dampak positif bagi Unpad serta mahasiswanya,” ujar Adrian Eka sebagai ketua pelaksana Youth Leader Forum. Dalam suatu kesempatan, Muhammad Zudi sebagai salah satu partisipan dari Youth Leader Forum mengatakan bahwa, “This is a really good event, thanks for making YLF an event