Inilah Alokasi Formasi CPNS Kabupaten Bandung 2019





CPNS Kabupaten Bandung 2019

Pada 11 November 2019 seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 mulai dibuka. Pemerintah Kabupaten Bandung mendapat jatah kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lebih dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).

Pemkab Bandung sendiri mendapat 309 kuota CPNS yang terbagi dalam tiga formasi, yakni tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. Alokasi formasinya sebagai berikut:
- Tenaga pendidik: 53 formasi
- Tenaga kesehatan: 136 formasi
- Tenaga teknis: 120 formasi

Diingatkan kepada kepada masyarakat yang ingin mengikuti tes CPNS agar mempersiapkannya dengan matang. Termasuk memperhatikan kelengkapan administrasinya sebagai gerbang pertama mengikuti rangkaian seleksi. Seleksinya ada tiga tahap pertama itu tahap administrasi, kemudian tes kompetensi dasar pada Februari 2020. Setelah itu tes kompetensi bidang juga sekitar Maret 2020.

Juga dianjurkan agar masyarakat lebih teliti memerhatikan persyaratan administrasi, diantaranya yang paling sering keliru yakni soal kualifikasi jurusan atau fakultas serta transkrip nilai. Yang mendaftar formasi khusus, utamanya disabilitas agar menyatakan kesehatan dari rumah sakit pemerintah atau puskesmas yang menunjukan tingkat disabilitas dan jenis disabilitasnya.

Siapkan juga persyaratan lainnya seperti scan KTP, ijazah, transkrip nilai, pas photo serta dokumen lainnya juga agar dipersiapkan dengan baik.  Usia masih tetap minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun. Kecuali untuk dokter spesialis itu boleh batasnya sampai 40 tahun.

Masyarakat diimbau supaya tidak terpengaruh oleh oknum yang mengiming-imingi jaminan memuluskan lolos tes CPNS. Sebab, seleksi dilakukan secara transparan dan tanpa biaya. Selain itu, cari sumber informasi yang akurat. Diantaranya melalui beragam kanal informasi dari Pemkab Bandung terkait seleksi CPNS 2019.

Pendaftaran CPNS dibuka pada 11 November 2019 mendatang melalui online di portal milik Badan Kepegawaian Negara (BKN0 yakni disscasn.bkn.go.id. Di hari yang sama juga diumumkan detail formasi untuk lowongan CPNS di lingkungan Pemkab Bandung melalui:
https://bkpsdm.bandungkab.go.id/
- https://bandungkab.go.id

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS