57 Tim Siap Berlaga di Liga Pendidikan Indonesia 2019 Tingkat Kota Bandung





LPI 2019 Kota Bandung

Sebanyak 57 tim terdiri dari 29 SMP dan 28 SMA/Sederajat siap berlaga di turnamen sepak bola Liga Pendidikan Indonesia Tingkat Kota Bandung di Stadion Persib, Jln. Ahmad Yani, 2 - 21 Oktober 2019.

Pada turnamen ini, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi PSSI Kota Bandung, melakukan kickoff perdana pertandingan SMP 11 melawan SMP 49.

"Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengapresiasi LPI ini. Kota Bandung selama ini dikenal sebagai pusat pembinaan. Jadi semakin banyak kompetisi itu tentunya semakin baik. Mudah-mudahan eksistensi kita melahirkan bibit-bibit dan menjadi barometer persepakbolaan terus terjaga," ujarnya saat pembukaan LPI 2019.

Wakil wali kota juga berharap, melalui LPI 2019 ini bisa menemukan bibit unggul untuk tim Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat 2020. Kota Bandung harus menjadi juara. "Melalui LPI tentunya kita berharap nanti di Popda 2020 menjadi juara," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Bandung, Eddy Marwoto mengatakan, turnamen ini juga merupakan upaya Pemkot Bandung mewujudkan Bandung Unggul.

"Dengan LPI, kita optimalkan pembibitan pesepak bola pelajar SMP dan SMA sederajat. Juga untuk mewujudkan Bandung Unggul dan Juara di bidang olahraga," ujar Eddy. (Humas Kota Bandung)

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS