HK2 / LSM Sejuta Asa Kota Bandung Sampaikan Aspirasi ke Pihak Legislatif dan Eksekutif





Asprasi HK2 di DPRD Kota Bandung

HK2 / LSM Sejuta Asa Kota Bandung  menyampaikan aspirasi terkait permohonan untuk mendorong Pemerintah Kota Bandung agar mengusulkan HK2 Kota Bandung dalam rekrutmen pengangkatan ASN Bandung. Penyampaian aspirasi HK2 Kota Bandung ini digelar pada Jumat (06/09/2019) dari pukul 09.00 - 11.00 WIB di Ruang Rapat lantai 2, Sekretariat DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi No.30 Kota Bandung.

Kegiatan rapat ini dihadiri pimpinan DPRD Kota Bandung Yudi Cahyadi (Ketua Sementara), HK2 Kota Bandung, Dewan Bidang Pendidikan Kota Bandung, Kepala BKPP Kota Bandung Yayan Ahmad Brillyana, Kabid TKD, serta Kabag Hukum.

Aspirasi disampaikan langsung Rika, Koordinator LSM Sejuta Asa yang menyampaikan permohonan dukungan dari pihak legislatif dan eksekutif agar mengusulkan dan memprioritaskan HK2 yang tidak lulus. Usulan pengangkatan kepada pihak pemerintah pusat tersebut, terdiri dari HK2 guru yang berjumlah kurang lebih 1000 orang, HK2 Teknis-Admin sekitar 300 orang.

Aspirasi lainnya, menolak UU ASN-P3K dikarenakan mayoritas usia di atas 35 tahun  Sementara aspirasi dari perwakilan HK2 Teknis-admin yang diwakili Agus Hermawan, HK2 Poll-PP,  Agus HK2 BKPBN) menyampaikan agar memprioritaskan juga HK2 Teknis-Admin yang tersisa sekitar 300 orang melalui legislatif dan eksekutif Kota Bandung.

Selain itu, pihak HK2 mendesak Pemkot Bandung untuk mengajukan regulasi khususnya HK2 yang tersisa ke pihak pemerintah pusat sesuai dengan legalitas yang ada. Aspirasi selanjutnya yakni permohonan untuk mendorong Pemerintah Kota (Pemkot)  Bandung agar mengusulkan HK2 Kota Bandung dalam rekrutmen pengangkatan ASN. (Laporan: M. Hutama)

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS