Babak Knockout The Voice Indonesia 2019 Dimulai

share to whatsapp




Babak Knockout The Voice Indonesia 2019

Tadi malam Jumat (27/09) setelah melewati 9 eps babak Blind Auditions akhirnya 84 kontestan yang terdiri dari #TeamArmand, #TeamVidiNino, #TeamIsyana dan juga #TeamTiti tiba di babak selanjutnya yaitu Knockout. Babak Knockout merupakan sebuah pertarungan antara 3 kontestan dalam 1 (satu) tim. Di babak ini coaches akan mempersiapkan timnya dengan maksimal, baik tehnik vokal maupun pemilihan lagu karena hanya 1 kontestan lah yang akan dipilih oleh sang coach. Namun di babak ini coaches juga punya hak “Steal” yaitu mengambil kontestan yang tidak terpilih untuk bisa masuk memperkuat timnya. Jika ada lebih dari dua Coach yang menekan tombol untuk “Steal”, maka kontestan berhak memilih siapa Coach barunya. Jika hanya satu maka otomatis kontestan tersebut masuk ke Team Coach yang menekan tombol tersebut dan lanjut ke babak Battle.

Pasangan pertama yang tampil tadi malam berasal dari #TeamVidiNino adalah Antonio vs Dimas Ximenes vs Belinda yang membuka panggung Knockout tadi malam. ketiganya sukses membuat semua coach terperangah dengan membawakan lagu dengan tingkat kesulitan yang sama. Oleh sang coach, Antonio dipilihkan untuk membawakan “I Don’t Want To Miss A Thing” dari Aerosmith, lalu Dimas menyanyikan lagu legendaris “Kala Cinta Menggoda” dari Chrisye. Sedangkan Belinda membawakan lagu dari Erie Suzan berjudul “Laguku.

 Penampilan mereka bertiga memukau para coach sekaligus membuat mereka bingung untuk memilih apalagi bagi Coach Vidi Nino. “Ini PR banget buat Coach Vidi Nino. Ini Tiga-tiganya parah banget (bagusnya)” ujar coach Isyana. Salah satu penampilan yang membuat para coach terpana ketika Belinda membawakan lagu Erie Suzan, penampilan Belinda yang dasarnya bukan penyanyi dangdut berhasil memukau para Coaches dengan cengkok dangdut yang dimilikinya "Melatih cengkokan seperti ini itu sulit. Bersyukurlah Indonesia punya banyak penyanyi dangdut bagus, salah satu puture-nya adalah Belinda ini" uncap Coach Armand terpukau.

Selain Belinda yang membuat para Coaches khususnya Coach Titi terpana adalah ketika Dimas membawakan lagu “Kala Cinta Maenggoda” dengan koreografi diatas panggung. “kamu Rileks dan sangat menikmati gerakan koreografi kamu diatas panggung” ujar Coach Titi, namun sayang Dimas tidak dipilih oleh Coach Vidi Nino karena mereka berdua memilih Belinda untuk maju kebabak selanjutnya. Namun Coach Isyana yang diam-diam terpukau menggunakan hak “Steal-nya” untuk menarik Dimas gabung di #TeamIsyana dan melanjutkan ke babak selanjutnya.

Keseruan masih babak Knockout masih berlanjut. Kini keseruan dihadirkan oleh kontestan dari #TeamIsyana, ketiga kontestan tersebut adalah Lydia vs Mona vs Adjani. Membawakan lagu “Suit & Tie dengan diaransemen ulang ternyata penampilan Lydia justru membuat Coach Armand merasa tidak bisa menemukan melodi asli dari lagu Justin Timberlake ini. Coach Armand juga merasa terlalu banyak yang di-Improve.

Berbeda dengan Lydia yang dirasa terlalu banyak mengubah aransemen lagu, Mona justru mendapatkan pujian dari Coaches dengan aransemennya membawakan lagu "hampa" milik Ari Lasso yang dinyanyikan oleh-nya. "kamu di luar ekspetasi saya, bagus banget. Kamu tadi benar-benar bisa memberi sesuatu yang beda di lagu ini, serasa jadi milik kamu” ucap Coach Titi yang ditimpali Coach Armand “dia ngerubah nada Hampa-nya Arie Lasso ajaib banget, enak banget” ujarnya.

Sementara itu, Adjani yang merupakan anak dari Alya Rohali membawakan lagu “Dream A Little Dream Of Me” dari Dorris Day juga mendapatkan banjir pujian dari para Coaches salah satunya dari Coach Vidi Nino "di The Voice Indonesia 2019 ini ngga ada suara kaya Djani ya, soothing banget. Kamu tuh membunuh secara perlahannya bukan ngajak perang ya, tapi kayak diracunin. Hebatnya adalah, kamu nervous tapi kamu bisa nenangin orang” ujar Nino yang disambut oleh Vidi “dari babak sebelumnya progress lo meningkat. Menurut gw pemilihan lagunya jenius”. Coach Isyana cuku pusing dalam menentukan siapa yang akan ia ajak untuk ke babak Battle. Setelah berpikir keras, akhirnya dengan mantap ia membawa Djani untuk melaju ke babak selanjutnya.

Selain para kontestan diatas pertarungan sengit juga dihadirkan pula oleh Givania vs Rafi vs Ersya dari #TeamTiti lalu Onno vs Julian vs Nadia dari #TeamArmand serta Danu vs Jeremy vs Gery & Gany. Dengan hasil dari pertarungan tersebut Rafi, Onno dan Gery&Gany lolos ke babak selanjutnya. Akhirnya 7 peserta dipastikan melaju ke babak berikutnya melalui babak Knockout tadi malam. Pastikan untuk menyaksikan keseruan dari pertarungan para peserta lainnya di episode Knockout selanjutnya setiap Kamis dan Jumat mulai 20.00 WIB hanya di #THEVOICE4INDONESIA GTV.

RESULTS KONTESTAN YANG LOLOS KE BABAK BATTLE DI EPISODE 10:
- TEAM ARMAND: ONNO
- TEAM TITI: RAFI
- TEAM VIDI NINO: BELINDA, DIMAS XIMENES (STEAL BY ISYANA), DAN GERY GANY
- TEAM ISYANA: JOY DAN ADJANI


share to whatsapp