Pengenalan Ekstrakurikuler di MPLS SMAN 1 Banjaran Tarik Antusiasme Siswa Baru

share to whatsapp




Kegiatan MPLS SMAN 1 Banjaran

Pada hari ketiga Masa Pengenalan Lingkungan sekolah (MPLS) di SMAN 1 Banjaran ini, calon peserta didik dikenalkan dengan beragam ekstrakurikuler yang terdapat di SMAN 1 Banjaran. Setelah dua hari sebelumnya para calon peserta didik diberikan beragam materi, di hari terakhir ini menjadi sesi refreshing bagi calon peserta didik.

"Selasa sama Senin kan yang penyampaian materi jadi hari ketiga menurutku sebagai refreshing," kata Ajeng selaku calon peserta didik. Kamis, (18/07/2019).

Setiap ekstrakurikuler menampilkan berbagai macam penampilan yang sesuai dengan bidang studi masing-masing di lapangan utama SMAN 1 Banjaran. Para calon peserta didik pun turut antusias menyaksikan penampilan-penampilan tersebut.

"Menarik, karena banyak kegiatan yang diadakan dari OSIS juga untuk kita jadi kami menghargai," ujar Ajeng.

Setiap ekstrakurikuler berusaha penampilkan yang terbaik dan semenarik mungkin untuk dapat menarik minat bagi calon peserta didik. Ada sekitar 16 ekstrakurikuler yang unjuk gigi dari pukul tujuh pagi hingga berakhir pada pukul dua siang. Setelah itu dilanjut dengan pengenalan ekstrakurikuler melalui media stand yang dihiasi beragam pernak pernik setiap ekstrakurikuler, mulai dari piala pemenang perlombaan hingga aksesoris yang dikenakan.

Apel penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pun dilaksanakan pada pukul lima sore, dan menjadi momen berakhirnya masa pengenalan sekolah ini.

Ajeng, selaku salah satu calon peserta didik menuturkan kesannya bahwa MPLS ini menjadi media yang mendidik bagi para peserta agar menjadi lebih baik lagi dan semakin baik untuk kedepannya dan juga menyampaikan pesannya bagi para semua peserta untuk jangan mengeluh dalam menghadapi beragam kondisi. (Pers Sekolah SMAN 1 Banjaran)

------
Berita lainnya seputar SMAN 1 Banjaran LIHAT DI SINI