Disdik Kota Bandung Selenggarakan Evaluasi Pembinaan PAUD Inklusif

share to whatsapp




Pendidikan Inklusif PAUD 2019 - DisdikKota Bandung

Jumat (19/07/2019), Dinas Pendidikan Kota Bandung menyelenggarakan kegiatan Penyelenggaraan Pendidikan Inklusif PAUD dan Dikmas Tahun 2019. Kegiatan ini diselenggarakan di Auditorium FIP UPI Jl. Dr. Setiabudhi No. 229, Gegerkalong, Bandung.

Acara dibuka oleh Kepala Bidang P3TK (Pembinaan dan Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan) Edy Suparjoto, S. Pd, M. Pd, dalam pembukaannya, ia menyampaikan, "berkaitan dengan PAUD inklusif ini merupakan bagian dari sebuah layanan pendidikan yang wajib diberikan kepada seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu, perlu di-maintenance secara bersama oleh seluruh pihak yang terkait."

Selanjutnyam sambutan Kepala Seksi PAUD Kota Bandung Ahmad Asikin, S. Pd, M. M. Pd. Dalam sambutannya Ia menyampaikan,  "Kita sudah melakukan beberapa rangkaian kegiatan dari tanggal 9 Juli yaitu kegiatan pembekalan bagi pendamping khusus dan dilanjutkan hari ini dengan tujuan untuk mensinergikan kegiatan yang akan dilakukan dengan satuan pendidikan Penyelenggara PAUD Inklusif."

Pada acara ini, disampaikan pematerian mengenai PAUD Holistik Integratif oleh Dr. Sardin, M. Si. Daftar peserta undangan yang menghadiri acara ini adalah dari Pengawas TK, Penilik PAUD, 64 orang Calon Guru Pendamping Khusus, dan 64 PAUD Formal dan Nonformal penyelenggara PAUD Inklusif, dan SKB Kota Bandung.

Harapan dari kegiatan ini adalah terjalinnya sinergitas antara pengawas TK, penilik PAUD, satuan PAUD Formal/Nonformal penyelenggara Pendidikan Inklusif dan Calon Guru Pendamping Khusus dari Anahata (Holistic Psychological Services) agar layanan Pendidikan di Kota Bandung semakin baik. **(Neng Fika Rumpaka Dewi)