Abubakar Mantan Bupati Kabupaten Bandung Barat Berpulang

share to whatsapp




Mantan Bupati KBB Abubakar Meninggal

Kabar duka datang dari Kabupaten Bandung Barat, Abubakar, Mantan Bupati Bandung Barat, berpulang pada Sabtu, 13 Juli 2019 dini hari. Berita duka itu disampaikan dalam postingan instagram Humas Pemkab Bandung Barat (@humas_kbb) juga dari postingan Wakil Bupati Kab. Bandung Barat Hengky Kurniawan (@hengkykurniawan).

Berikut ini isi kabar berita duka yang disampaikan dalam postingan instagram Humas Pemkab Bandung Barat:

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji’uun.Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Drs. H. Abubakar, M.Sc (Mantan Bupati Bandung Barat) pada pukul 00.10 di Rumah Sakit Borromeus.
Bupati dua periode itu telah berpulang.
Lahir : 9 Desember 1952
Wafat : 13 Juli 2019
Semoga Allah mengampuni segala dosa dan menerima Amal ibadah Bapak H. ABUBAKAR dan diberikan kesabaran serta ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan. Amiin.

Dikutip dari laman berbagai sumber, Drs. H. Abubakar, M.Si (lahir di Cimahi, Jawa Barat , 9 Desember 1952) adalah Bupati Kabupaten Bandung Barat. Masa kecil dan pendidikan dasar hingga meraih gelar Magister ditempuh dengan suka cita di kota kelahirannya.

Selepas menamatkan pendidikan di SMA Negeri 5 Bandung (1971) ia melanjutkan studinya di Universitas Langlangbuana Bandung dan memperoleh gelar sarjananya pada tahun 1990. Sedangkan gelar Magister Manajemen diraihnya dari UNIGA pada tahun 2000.

Abubakar merupakan Bupati pertama KBB. Ia juga salah seorang pendiri KBB dan meletakkan pondasi pembangunan dan pemerintahan di KBB. Abubakar pula yang membangun Kantor Pemkab Bandung Barat yang saat ini menjadi salah satu kantor pemerintahan termegah di Jawa Barat. Rencananya, jenazah akan dikebumikan di wilayah Kota Cimahi.


share to whatsapp