Honorer K2 Audiensi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN)

share to whatsapp




Audiensi Honorer K2 dengan BKN

Berikut ini jalannya audiensi Honorer K2 Indonesia dengan BKN pada hari Rabu, 19 Juni 2019 pukul 10.00 s.d 12.00 WIB di Gedung 1 Badan Kepegawaian Negara (BKN) lt.1 Ruang Mawar, sebagai berikut:

1. Peserta di ruang audiensi terdiri dari 20 orang meliputi 7 orang perwakilan K2 Jabar, 3 orang perwakilan K2 Banten dan 2 orang perwakilan K2 DKI dan 8 orang dari pihak BKN.

2. Koordinator HK2I Nasional, Bhimma menyampaikan pemaparan permasalah terkait tenaga honorer K2 Indonesia, baik K2 yang sudah lulus CPNS 2018 dibawah 35 tahun, K2  yang lulus CPPPK tahap I 2019, K2 yang belum lulus CPNS,  dan CPPPK dengan jumlah kurang lebih masih tersisa 344.000 belum memiliki status yang belum jelas sampai saat ini.

3. Koordinator HK2I Nasional, Bhimma, menyampaikan permohonan kepada pihak BKN apabila ada perekrutan CPNS tahap II agar diberikan ruang untuk mengikuti perekrutan CPNS dengan memberikan kesempatan mengikuti semuanya tidak membatasi usia, tidak membedakan kualifikasi pendidikan dan tidak membedakan prioritas instansi, tapi hanya berdasarkan sisa database BKN semua berhak bisa mengikutinya, meskipun terganjal oleh peraturan UU ASN No. 5 Tahun 2014 PP 11 Tahun 2017 terkait manajemen PNS di UU ASN.

4. Koordinator HK2I Nasional, Bhimma, menyampaikan permohonan keikutsertaan sisa K2 dan sekaligus menyerahkan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) versi inisiatif perwakilan HK2I kepada BKN (isi DIM Terlampir).

5. Perwakilan HK2I DKI menyampaikan permohonan kepada BKN agar daftar nama-nama yang sudah mengusulkan ajuan formasi tiap-tiap daerah untuk dipublikasikan.

6. Perwakilan HK2I Banten meminta kepada pihak BKN agar melihat langsung kondisi dan situasi yang nyata di lapangan bagaimana kerja dan kinerja Honorer K2 itu seperti bagaimana berjuang bertanggung jawab mencerdaskan anak bangsa dan berjuang mengisi semua kelancaran roda pemerintahan meskipun hanya menerima upah/gaji masih ada yang Rp200.000/bulan.

7. Tanggapan pihak BKN bisa dilihat di akun Facebook Bhimma Kurniady (video TONTON DI SINI).
8. Rapat audiensi ditutup oleh staf Humas BKN pkl. 12.00
9. Perwakilan HK2I Nasional meneruskan perjalanan ke Kemenpan-RB.

Terima kasih untuk semua pihak yang sudah meluangkan waktu terus berjuang, terus berdoa dan turut berpartisipasi meringankan beban perjuangannya. Semoga Allah SWT segera mengangkat derajat K2 Indonesia tahun ini.

Salam,
Ketua/Koordinator HK2I Nasional

(Bhimma)


share to whatsapp