Vivo V15, Bikin Memotret dan Main Games Lebih Mantap

share to whatsapp




Spesifikasi dan harga vivo V15

Handphone di zaman kekinian bukan saja sebagai alat komunikasi. Salah satunya jadi media menjepret objek yang makin banyak disukai konsumen. Trend konsume memilih smartphone dengan spek kamera mumpuni pun jadi pilihan. Salah satu inovasi yang kini sedang menjadi trend adalah Pop-Up Camera.

Tren Pop-Up Camera memang berkembang beberapa tahun belakangan dan vivo sangat memahami hal ini. vivo telah melakukan riset apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan konsumen. Ternyata selama ini konsumen menginginkan layar smartphone yang bersih dan lebih luas. Maksud luas di sini adalah layar tanpa terhalang poni ataupun lubang kamera. Untuk mengakomodir hal tersebut, maka diciptakanlah teknologi Pop-Up Camera.

vivo pun menghadirkan vivo V15 sebagai ponsel perdana vivo dengan Pop-Up Camera 32 megapiksel pertama di dunia. Besarnya resolusi kamera tersebut juga ditopang oleh bukaan f/2.0 dan dukungan berbagai fitur paling mutakhir di dalamnya. Seperti HDR, dan fitur berbasis Artificial Intelligence (AI).

Pop-Up Camera pada vivo V15 bisa muncul ketika pengguna membuka aplikasi kamera untuk selfie, serta disembunyikan saat aplikasi kamera ditutup. Proses naik-turun kamera hanya membutuhkan durasi 0,46 detik. Hal ini membuat bentang layar vivo V15 berukuran 6,53 inci dengan resolusi full HD+ dan aspect ratio 19,5:9 terasa sangat lebar dan bersih.

Sempat ada pertanyaan mengenai ketahanan fitur Pop-Up Camera ini. Namun konsumen tak perlu merasa khawatir karena fitur Pop-Up Camera milik vivo V15 bisa bertahan hingga 50.000 kali naik turun. Dengan estimasi digunakan untuk 30 selfie per-hari. Pop-Up Camera pada vivo v15 juga memiliki daya tahan yang baik karena mampu menahan beban hingga 15 kilogram.

Selain terlihat beda dan canggih karena resolusinya mencapai 32 megapiksel, ternyata Pop-Up Camera juga punya efek suara khas dan terdengar unik saat diaktifkan. Ada tiga efek suara yang bisa dipilih oleh pengguna, yaitu Sci-Fi yang menyuguhkan suara bernuansa futuristik, kemudian Machine yang menyajikan suara ala teknologi mekanik dari robot atau sejenisnya, dan Rhythm yang memberikan suara bernuansa tenang.

Secara spesifikasi, vivo V15 juga sudah dibekali dengan spesifikasi mumpuni di dalamnya. Smartphone tersebut diperkuat oleh prosesor MediaTek Helio P70 octa-core 2.1 GHz, RAM 6 GB, dan ROM 64 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB melalui microSD.  Sehingga pengguna dapat menikmati gameplay yang lancar dan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Dukungan Android 9.0 dan Funtouch OS 9 terbaru juga mengoptimalkan manajemen daya dan memberikan jangka penggunaan yang lebih lama.