Sosialisasi PPDB Jawa Barat Dimulai 1 Mei 2019

share to whatsapp




PPDB SMA dan SMK Jawa Barat 2019

Kadisdik Jawa Barat, Dewi Sartika menyatakan bahwa sosialiasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 akan dimulai 1 Mei 2019.

“Jadi, tanggal 1 kita langsung gencarkan sosialisasi dan bekerja sama dengan disdik kabupaten/kota, dibantu kantor cabang dinas (KCD), musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMA, dan seluruh pihak terkait,” ucap Kadisdik, pada apel pagi di halaman Kantor Disdik Jabar, Jln. Rajiman No. 6, Kota Bandung, Senin (22/4/2019).

Kadisdik menjelaskan, target utama sosialisasi ini adalah orang tua peserta didik sekolah menengah pertama (SMP) yang akan melanjutkan ke sekolah menengah atas (SMA). “Kita nanti akan ke SMP, orang tua peserta didik wajib hadir agar lebih mengerti mengenai petunjuk teknis (juknis) yang akan disampaikan,” tuturnya.

Kadisdik juga menyampaikan, sosialisasi yang masif harus dilakukan via media sosial. “Laman web dan media sosial kita juga harus digerakkan. Dengan jumlah pengikut dan pengunjung yang banyak, kita harus bersungguh-sunguh memberikan informasi untuk memberikan pelayanan pendidikan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Pada Senin (22/4/2019) ini, panitia PPDB 2019 akan mengadakan rapat koordinasi bersama Gubernur Jabar, Ridwan Kamil guna membahas peraturan dan juknis PPDB 2019.

Sementara itu, Ketua Panitia PPDB 2019, Yesa Sarwedsa menjelaskan, perkembangan PPDB tahun ini telah sampai tahap akhir, yakni fiksasi peraturan dan juknis. Hal tersebut masih sesuai jadwal yang telah ditetapkan. “Semuanya masih sesuai skema hingga 1 Mei nanti disosialisasikan,” ujarnya.

Baca juga:
Jadwal, Persyaratan, dan Prosedur PPDB Kota Bandung 2019


share to whatsapp