Ma'soem University Siap Lahirkan Lulusan Berkualitas di Era Revolusi Industri 4.0

share to whatsapp




Peresmian Masoem University

Pada Selasa, 9 April 2019, Ma'soem University diresmikan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Mohamad Nasir. Peresmian tersebut sekaligus diadakannya kuliah umum perdana di dome kampus Yayasan Al Ma’soem Bandung Jl. Raya Cipacing No. 22 Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Peresmian tersebut juga dihadiri Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

Ma’soem University yang baru saja mengantongi Surat Keputusan (SK) yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jawa Barat dan Banten. Uman Suherman., kepada Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung Ceppy Nasahi Ma’soem, pada bulan Maret lalu, sudah siap menyelenggarakan 8 Program Studi; 6 Program Studi S1 dan 2 Program Studi D3.

Mohamad Nasir berharap Ma'soem University menjadi universitas di Bandung Timur dan Jawa Barat yang diterima masyarakat. Sementara Ketua Yayasan Yayasan Al Ma’soem Bandung Ceppy Nasahi Ma’soem mengapresiasi kedatangan Menristek Dikti ke kampus Ma’soem University, menurutnya hal tersebut memberikan semangat dan energi positif kepada dosen dan seluruh civitas universitas meningkatkan profesionalitas para pengajar dan kualitas kampus. Pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan layanan pendidikan tinggi kepada masyarakat di antaranya melalui peningkatan sumber daya manusia dan sarana dan prasarana.

Tahun 1992 atau lima tahun setelah berdirinya SMP Al Ma’soem, berdiri Akademi Sekretaris dan Manajemen. Lalu tahun 1998, berdiri AMIK dan  pada 2015 berdiri STIKOM STIBANKS. Tahun 2017 perubahan Amik menjadi STKOM dan Tahun 2019 STIKOM STIBANKS menjadi Universitas Masoem.

Universitas Ma’soem diarahkan untuk menjadi perguruan tinggi yang maju dan mampu menjawab tantangan zaman. Universitas ini diharapkan bisa menjadi bagia lahirnya SDM unggul di era revolusi industri 4.0 dimana salah satunya mahasiswa harus menjadi pelopor entrepeneur. Mahasiswa harus melek teknologi dan harus paham perkembangan era digital. Selain itu, diharapkan dari kampus ini muncul kaum-kaum  intelektual unggul Islami dengan karakter cageur, bageur, dan pinter.

Berikut ini fakultas dan program studi di Ma'soem University:

Fakultas Komputer
- Sistem Informasi (S1)
- Manajemen Informatika (D3)
- Komputerisasi Akuntansi (D3)

Fakultas Pertanian
- Teknologi Pangan (S1)
- Agribisnis (S1)

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
- Bimbingan dan Konseling (S1)
- Pendidikan Bahasa Inggris (S1)

Fakultas Ekonomi Bisnis Islam
- Perbankan Syariah (S1)

MA'SOEM UNIVERSITY
Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat
Telelpon: (022) 7798340 / WA: 0815-603-3022
Website: https://masoemuniversity.ac.id


share to whatsapp