Inilah Peserta Lomba PAI SMP Se-Jawa Barat dari Kota Bandung





Peserta Lomba PAI Jabar 2019 dari SMP Kota Bandung

Sebanyak 10 delegasi Kota Bandung akan tampil pada pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SMP. Mereka akan menunjukkan kemampuan terbaik dan bertanding dengan perwakilan lain dari kota/kabupaten se-Provinsi Jawa Barat.

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan SMP (PPSMP) Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hadiana Soeriaatmadjaa mengatakan bahwa keberhasilan menjadi delegasi merupakan buah kerja keras baik guru di sekolah maupun orangtua di rumah. Dengan begitu, diharapkan tidak hanya dapat menjalin silaturahmi, tetapi juga dapat meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang PAI.

“Semoga dapat membawa nama Bandung ke tingkat nasional. Intinya adalah berdoa dan tidak pernah menyerah. Meminta doa kepada semua pihak agar peserta PAI dapat mengharumkan nama Kota Bandung,” tutur Hadiana saat pelepasan Peserta Pentas PAI Kota Bandung di ruang Opro Dinas pendidikan Kota Bandung, Jumat (26/4/2019)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Seksi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Kota Bandung, Bambang Ariyanto, para pendamping dari tiap sekolah serta orang tua kesepuluh peserta Pentas PAI.

Perlu diketahui, pelaksanaan Pentas PAI tingkat provinsi akan berlangsung tanggal 29 s.d 30 April 2019 di Kab. Sumedang. Akan diikuti oleh peserta didik dari jenjang TK, SD, SMP, SMA/SMK dan Sekolah Luar Biasa.

Adapun bidang lomba yang dipertandingkan antara lain Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Lomba Pidato, Musabaqoh Hifdzil Quran, Lomba Cerdas Cermat PAI dan Lomba Kaligrafi Islam.

Para delegasi Kota Bandung sendiri di antaranya MTQ putera diwakili Muhammad NurWahid Sirodjudin dari SMPN 33, MTQ puteri Salma Nurul Zaina dari SMPN 26, Tahfizh Putera Haroki Taqiyyudin R dari SMPN 2, Tahfizh puteri Rahmadila Oktaviani dari SMPN 1, Pidato putera Muhamad Idrus Shaleh Alfarizi dari SMPN 2, Kaligrafi Alfian Suhendar dari SMPN 4, Cerdas Cermat Sherin Sabrina Putri Cariman, M.Sidiq Zamani, Shafaruddin S.M dari SMPN 21.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS