TIKI Gelar Acara Tahunan Temu Cabang Se-Nasional 2019





Temu Cabang TIKI 2019

PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, mengadakan Acara Tahunan Temu Cabang Se-Nasional 2019 yang dihadiri oleh lebih dari 130 pimpinan dari 65 kantor cabang TIKI dari seluruh Indonesia yang bertempat di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta.

Dalam Acara Temu Cabang Tahunan ini, manajemen TIKI menyampaikan arahan perusahaan di tahun 2019, sekaligus menjadi wadah bagi para pimpinan cabang saling berbagi pengalaman terbaiknya dalam menjalankan bisnis TIKI, dan berbagai workshop mengenai tren bisnis kurir & logistik ke depannya.

Dalam pidato pembukaannya, President Director TIKI, Titi Oktarina menyampaikan bahwa “Di usianya yang hampir mencapai 50 tahun, TIKI telah secara konsisten berkomitmen memberikan pelayaan terbaik kepada pelanggan dengan memfokuskan pada tiga area utama yaitu
- operational excellences (kualitas pelayanan terbaik dengan kapabilitas operasional yang mumpuni)
- customer intimacy (selalu mengutamakan kebutuhan dan kepentingan konsumen)
- product leadership (inovasi layanan).

” Dengan rekam jejak yang mumpuni, jaringan distribusi terluas dan inovasi layanan berbasis teknologi, TIKI yakin dapat terus terdepan di industri kurir & logistik di tengah bermunculannya pemain-pemain baru.” lanjut Titi.

Pada acara Temu Cabang Se-Nasional tersebut, manajemen TIKI menekankan pentingnya teknologi dalam mendukung operasional. Era digital saat ini telah mengubah cara perusahaan berinteraksi dengan konsumennya termasuk di industri jasa kurir & logistik. TIKI telah menjadi pionir dalam menyediakan produk dan layanan yang berbasis teknologi untuk memberikan kemudahan akses bagi konsumen untuk melakukan pengiriman tanpa perlu terkendala waktu.

Sales & Marketing Director TIKI Rocky Nagoya mengatakan “Saat ini TIKI tengah mengembangkan aplikasi Smart Control Tower sebagai inovasi terintegrasi dengan pemanfaatan Internet of Things, Big data and Data Analytics untuk mendukung strategi operasional melalui pengelolaan data yang lebih terstruktur, terintegrasi, dan analisa prediktif dan preventif yang mendalam untuk pengambilan keputusan yang lebih tepat sasaran.

Dengan adanya aplikasi ini memungkinkan tim operasional dan manajemen mengontrol keseluruhan aktivitas pengiriman, melakukan analisa prediktif dan mengambil tindakan preventif yang lebih efektif untuk memastikan kinerja pengiriman (on time performance) yang memuaskan dan meningkatkan visibilitas bisnis perusahaan.”

Sebelumnya TIKI juga telah meluncurkan berbagai produk dan layanan berbasis teknologi antara lain layanan JEMPOL (Jemput Online) yang memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan dimanapun dan kurir TIKI akan datang menjemput barang kiriman di lokasi yang ditetapkan pelanggan tanpa dikenakan biaya tambahan; mobile app TIKI dimana konsumen dapat mengetahui besaran biaya kiriman, mengetahui kode pos, melakukan pemesanan dan melakukan pelacakan secara real time status barang kiriman dalam satu aplikasi; TIKI Online Booking (TOB) memungkinkan pelanggan melakukan pemesanaan melalui website; dan SMS Notification dimana TIKI secara proaktif mengirimkan notifikasi secara otomatis terkait status kiriman kepada pengirim dan penerima. TIKI juga memiliki layanan drive thru 24 jam dan drop-off 24 jam yang memberikan fleksibilitas waktu kepada pelanggan dalam mengirimkan barang atau dokumen.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS