Ribuan Siswa Meriahkan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019 di Sport Jabar Arcamanik

share to whatsapp




Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019 di Sport Jabar Arcamanik

Belasan ribu siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Bandung hadir pada acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019. Ribuan siswa tersebut tersebut sekaligus mencatat rekor baru di Original Record Indonesia (ORI) Menulis Puisi Terbanyak Dalam Waktu 10 Menit. Data panitia, dalam waktu 10 menit terdata 16.153 siswa SD se-Kota Bandung ikut menulis puisi.

Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019 di Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Sabtu (23/3/2019 dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy dan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Rekor siswa SD di Kota Bandung ini membuat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy sangat terkesan. Ia merasa tersanjung melihat masyarakat Kota Bandung menunjukan animo yang tinggi terhadap Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019.

Oleh karenanya, Mudhadjir pun mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung untuk lebih giat lagi berliterasi. ‎Sehingga Kota Bandung tidak hanya terkenal sebagai kota kreatif saja, namun juga sebagai kota pendidikan.

‎"Saya hadir di sini senang sekali ada kurang lebih 20.0000  siswa dan guru hadir dalam Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Kota Bandung. Mari kita bangun Bandung jadi kota pendidikan, kota maju yang menyiapkan anak cerdas pemimpin Kota Bandung dan dunia," ‎ungkap

Sementara, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak seluruh masyarakat yang hadir agar membulatkan tekad ‎untuk menjunjung lebih tinggi pendidikan. Sehingga, proses pembangunan di Kota Bandung ikut ditunjang dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan.

"Alhamdulillah Kota Bandung terpilih menjadi tempat penyelenggaraan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019. Mudah-mudahan ini menjadi spirit kita untuk memajukan Kota Bandung lebih berpendidikan dan menjadikan Bandung lebih juara," harapnya.

Di Jawa Barat, ada empat titik tempat pelaksanaan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan (GPK) tahun 2019 yakni Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kota Bandung, dan Kabupaten Garut. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini dilaksanakan pada 22-23 Maret 2019.

Pelaksanaan GPK di Kabupaten Sukabumi (di GOR Cisaat, Jalan Cikuray, Kecamatan Sukamanah) dan Kabupaten Cianjur (di Alun-Alun Cianjur, Jalan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur) dibuka pada tanggal 22 Maret 2019. Sedangkan Kota Bandung (di Sport Center Arcamanik, Kecamatan Arcamanik) dan Kabupaten Garut (di Alun-Alun  Garut, Jalan Ahmad Yani, Garut Kota).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan perkembangan perkembangan pendidikan di Indonesia kepada masyarakat.